Sunarko Selenggarakan Lomba Memasak Nasi Goreng Bersama KWT

0

Kabupaten Banjaarnegara – Dalam rangka agar tetap bisa menjaga warisan budaya kuliner nusantara, serta dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Sunarko, S.P., selaku KomandanTe Bintang Dua Dapil 3 Banjaregara menyeleggarakan lomba memasak nasi goreng. Lomba tersebut diikuti oleh 3 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di wilayah binaannya, Senin (8/8/2022).

Sunarko mengungkapkan, kegiatan lomba memasak nasi goreng ini juga dalam rangka untuk mempererat jalinan silaturahmi, serta semangat kebersamaan antar KWT, sekaligus agar tetap bisa menjaga warisan budaya kuliner nusantara. Selain itu, lomba tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dan pemberdayaan KWT di wilayah binaan. Lomba diikuti oleh 3 KWT di wilayah Susukan di bawah binaan P4S Artha Tani yang di bagi menjadi 6 kelompok.

Gelaran lomba memasak yang diselenggarakan oleh Sunarko.

“Untuk kriteria penilaian, selain dari rasa masakan, namun juga dari cara pengolahan, cara penyajian, kebersihan, kecepatan, serta aneka bahan. Selain itu, para peserta perlombaan ini diwajibkan pula menghias nasi goreng dengan semenarik mungkin. Sementara, untuk bumbu-bumbunya diwajibkan meracik sendiri, serta tidak diperbolehkan menggunakan bumbu instan. Sebab, bumbu racikan sendiri rasanya lebih enak,” jelasnya.

Sunarko berharap, melalui kegiatan lomba memasak nasi goreng ini, ibu-ibu yang tergabung dalam KWT semakin kreatif tidak hanya di bidang Pertanian saja, namun juga di bidang pengolahan makanan. Sunarko juga mengajak para peserta lomba memasak nasi goreng, untuk mengisi HUT RI ke-77 dengan hal-hal yang bermanfaat.

“Mari bersama-sama kita jalin komunikasi yang baik antar KWT, serta tetap kembangkan usaha produktif skala rumah tangga dengan memanfaatkan hasil Pertanian,” tutup Sunarko, yang juga Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Susukan.

Koresponden : Chrisna

Baca Juga :   Komunitas Juang Purworejo Gelar Rekrutmen CKJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here