Lestarikan Budaya Tradisional di Kunduran, Eko Adi Bantu Alat Kesenian Barongan

0
Foto: Penyerahan bantuan Alat Kesenian Barongan oleh Eko Adi

Kabupaten Blora – Peduli terhadap warisan budaya di Desa Kunduran, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Blora, Eko Adi salurkan bantuan kesenian. Bantuan tersebut disalurkan melalui aspirasi Dewan berupa alat kesenian barongan kepada kelompok kesenian “Cokro Kembang Joyo”.

Penyerahan dilakukan di Desa Kunduran, Kec. Kunduran, Kab. Blora itu tepatnya dilakukan di Rumah Bapak Hartono selaku Ketua Kelompok Pemuda Kopaska, yang berlangsung pada Senin (07/02/2022).

Foto: Eko Adi amati proses latihan teman-teman pegiat seni Barongan di Desa Kunduran

Dikatakan oleh Politisi PDI Perjuangan itu, bahwa dengan melihat potensi kesenian yang ada di Desa Kunduran, dirinya bertekad untuk semua ini harus tetap dilestarikan sebagai bentuk warisan luhur dari nenek moyang.

“Kesenian barongan ini harus dilestarikan, karena merupakan warisan budaya nenek moyang kita. Jadi harus kita jaga untuk kita wariskan ke anak cucu kita,“ ucapnya.

Eko Adi mengajak generasi muda untuk memahami pentingnya seni dan budaya tradisional. Sebab menurutnya, seni budaya adalah identitas masyarakat sebagai makhluk berbudi luhur yang menjunjung tinggi adat dan istiadat.

“Mari kita mendidik para generasi muda tentang pentingnya seni dan budaya tradisional Indonesia ini, terkhusus di Kab. Blora,” pungkasnya.

Koresponden : Reni – Aviolla

Baca Juga :   Upaya Pulihkan Pariwisata, Junarso Temui Pokdarwis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here