Legislator PDI Perjuangan Sragen Gelar Tasyakuran HUT RI

0

Kabupaten Sragen – Semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 terus digaungkan oleh Legislator asal PDI Perjuangan Kab. Sragen, yaitu Suyanto, S.E., Senin (17/8/2020) malam.

Pada malam Kemerdekaan tersebut Suryanto menggelar tasyakuran bersama masyarakat kampung Tunjungsemi, Kel. Bedoro, Kec. Sambungmacan. Suyanto yang juga Pembina sekaligus Penasehat Karang Taruna memberi pemahaman tentang apa dan bagaimana masyarakat seharusnya menyikapi momen baik ini.

“Tasyakuran ini merupakan wujud daripada rasa syukur kita atas buah dari perjuangan para Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan. Tidak hanya untuk senang-senang saja, namun melalui Tasyakuran ini, sekaligus menjadi momentum untuk mendoakan arwah para Pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia tercinta ini,“ jelas Suyanto.

Mengawali kegiatan, seluruh warga bersama–sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu Kemerdekaan dengan penuh khidmat dan semangat. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan potong tumpeng dan makan bersama.

“Momen dapat berkumpul bersama seperti ini menjadi cukup langka, karena masyarakat banyak yang sibuk dengan pekerjaan maupun kegiatan masing-masing. Alhamdulillah, malam ini dapat guyub bersama, menikmati Anugrah Tuhan berupa Kemerdekaan dengan rasa syukur bahagia,“ tambah Suyanto.

Dalam momen tersebut, Suyanto juga memotivasi para masyarakat yang merasakan dampak dari penyebaran pandemi Covid-19 ini. Dirinya berharap masyarakat dapat tetap bersemangat dan ikhlas dalam menjalani situasi ini. Lebih lanjut, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi semarak Kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan bermanfaat.

Koresponden: Rafif Abrar S dan Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Perangi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Cilacap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jeruklegi