Legislator Kebumen Ikuti Daring Penyerahan Penghargaan Atlet Paralimpiade

1
Legislator Kebumen Ikuti Daring Penyerahan Penghargaan Atlet Paralimpiade

Kabupaten Kebumen – Sejumlah anggota DPRD Kebumen dari Fraksi Kebumen mengikuti kegiatan webinar penyerahan penghargaan atlet Paralimpiade Indonesia yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan, Jumat (24/9/2021).

Mereka diantaranya, Fitria Handini, Tatag Sajoko, dan Amin Lukmantoro. Kegiatan daring itu berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen, Jalan HM Sarbini 38, Bumirejo Kebumen.

Handini mengapresiasi kontingen Indonesia berhasil mengukir prestasi bersejarah pada Paralimpiade Tokyo 2020. Tim Merah Putih sukses membawa pulang total sembilan medali pada ajang Paralimpiade kali ini.

Foto: Legislator Kebumen Ikuti Daring Penyerahan Penghargaan Atlet Paralimpiade

“Terima kasih kami sampaian kepada tim dari berbagai cabang olahraga yang telah membawa harum nama bangsa. Ini untuk menambah kecintaan kita kepada bangsa,” jelas Handini.

Kali ini, sebanyak 23 atlet mengusung panji Merah Putih pada Paralimpiade Tokyo 2020. Hasilnya, Indonesia berhasil meraih sembilan medali yaitu dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

“Ini kado terindah untuk Indonesia. Kami merasa bangga kepada mereka sehingga Indonesia terlihat potensi olahraganya dimata internasional,” imbuhnya.

Raihan sembilan medali itu merupakan pencapaian terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Paralimpiade. Indonesia sendiri menempati peringkat ke-43 klasemen Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, prestasi terbaik Indonesia di Paralimpiade adalah meraih enam medali di Toronto 1976 dan Arnhem 1980.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menaruh rasa bangga kepada atlet Indonesia yang mewakili gelaran Paralimpiade Tokyo. Meski dengan keterbatasan, para atlet penyandang disabilitas ini mampu memberikan prestasi terbaik bagi bangsa.

“Dengan rasa bangga tentunya kami ucapkan terimakasih. Mereka yang saya sebut kurang beruntung ini tapi harus sama saja memiliki hak sebagai warga negara,” ucapnya.

Baca Juga :   Panen Kacang Hijau, Mbak Eisti: Maksimalkan Produk Unggulan Ini

Koresponden : MH

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here