Lea Ajarkan Magic Words Sejak Dini kepada Muridnya

0
Foto: Keseruan Belajar Lea Dan Anak-Anak

Kabupaten Wonogiri – “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia. Karena dengan pendidikan, anda dapat mengubah dunia,” merupakan quotes dari tokoh dunia terkenal, Nelson Mandela. Memang benar adanya bahwa pendidikan dapat membawa perubahan yang luar biasa bagi siapa yang mengenyamnya. Fokus melakukan kegiatan les bahasa Inggris, AzaLea Puteri Utami atau yang biasa disapa Lea, KomandanTe termuda Kabupaten Wonogiri juga tanamkan nilai-nilai kehidupan kepada anak muridnya, Kamis (17/2/2022).

Selama 1 tahun terakhir ini, Lea berkomitmen untuk mendampingi pembelajaran kelompok anak-anak di beberapa area, salah satunya di daerah pinggir rel Kelurahan Wonokarto.

“Saya sudah punya modal yang luar biasa di sini, yakni anak-anak yang semangat belajar. Di sini saya mencoba untuk tidak hanya mengajari pembelajaran bahasa Inggris, tetapi saya ingin menyisipkan pembelajaran ringan mengenai kehidupan sehari-hari,” kata Lea yang juga menjabat Bendahara PAC PDI Perjuangan Selogiri itu.

Setelah mengajarkan materi dasar bahasa Inggris, Lea menambahkan 1 materi yakni ‘Magic Words’ atau biasa dikenal dengan kata ajaib (terima kasih, maaf, dan tolong). Dalam penyampaiannya yang ringan dan menggunakan contoh yang mudah dimengerti, Lea berharap anak-anak dapat mengimplementasikan hal tersebut menjadi kebiasaan.

“Anak-anak mudah sekali diajak berinteraksi, mereka memahami hal ini dengan baik dan langsung mempraktikkannya selepas kelas saat mereka saling mengejek. Mereka harus mulai menghargai perasaan satu sama lain meski itu sebatas candaan. Kata maaf itu perlu,” tambah Lea.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Jiwa Korps Tercermin di Monumen Kehormatan Moeltenort Jerman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here