“LAPAK BU SRI” Cara Sri Sumarni Bantu UMKM di Masa Pandemi

0
Foto: Poster Lapak Bu Sri, Bupati Grobogan

Kabupaten Grobogan – “LAPAK BU SRI”, cara Sri Sumarni Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan dalam memperjuangkan UMKM untuk bertahan di masa pandemi, salah satunya dengan pemasaran di media sosial.

Politisi senior PDI Perjuangan itu membuat program Lapak Bu Sri, yang menyediakan jasa pemasaran gratis untuk UMKM Grobogan dengan media sosialnya, yaitu Instagram.

Dalam penyampaiannya, Sri Sumarni mengatakan, “pemasaran di media sosial semakin gencar dilakukan UMKM, untuk dapat bertahan di masa pandemi seperti saat ini. Menggunakan jasa selebgram atau artis, jadi cara jitu untuk mengundang pembeli, namun tentu memakan biaya besar,” katanya.

Oleh sebab itu Sri Sumarni meluncurkan Program Lapak Bu Sri tanpa dipungut biaya sedikit pun. Diketahui, Sri Sumarni memasarkan produk UMKM, melalui story dan feed di akun instagramnya, @Sumarni_Grobogan.

Nadia, salah satunya pelaku UMKM di Grobogan yang bergerak di bidang makanan dan jus buah, merasa bersyukur karena dengan adanya “Lapak Bu Sri” dirinya dapat promosi gratis. Ini penting, karena selama ini dirinya bingung mau promosi di mana karena mahal-mahal.

Sehingga dengan follower @Sumarni_Grobogan lebih dari 38,3 ribu itu, Sri Sumarni yakin dapat sedikit membantu meringankan beban para pelaku UMKM di Kab. Grobogan.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Bagikan APD di Bulan Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here