Lantik Pejabat, Bupati Klaten Harap Terwujud Transparansi

0
Foto: Bupati Klaten Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M., resmi melantik dan memimpin pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Pelantikan ini diselenggarakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Ketua DPRD Klaten, PJ Sekda, Asisten, dan OPD terkait, Jum’at (07/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Klaten menyampaikan bahwa di awal tahun 2022, dirinya selaku Kepala Daerah harus mengambil langkah-langkah tepat dan strategis agar roda pemerintahan di Kabupaten Klaten dapat berjalan. Sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas berdasarkan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru harus dilaksanakan dengan tetap melalui proses sesuai kaidah hukum yang berlaku.

Foto: Sri Mulyani Harap Pejabat Terlantik Mampu Menerjemahkan Visi Misi Kabupaten Klaten

“Seluruh pejabat untuk dapat mewujudkan tatanan pemerintahan yang transparan dan akuntabel serta menyusun dan memiliki program-program unggulan yang efektif dan nyata agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Klaten. OPD Kabupaten Klaten tidak boleh bekerja secara asal-asalan. Setiap OPD harus memiliki program yang berkualitas serta unggulan prestasi di setiap tahunnya,” ujar Bupati Klaten.

Sri Mulyani mengatakan bahwa Kabupaten Klaten maju, mandiri, sejahtera adalah mimpi bersama. Setiap pejabat di semua tingkat eselon maupun seluruh aparat sipil negara di Kabupaten Klaten harus mampu menerjemahkan visi besar tersebut. Hal itu diperoleh melalui program-program kegiatan yang efektif dan efisien.

“Kami meminta kepada para pejabat untuk merancang program kegiatan yang tepat sasaran bagi kesejahteraan dan menjawab seluruh persoalan yang menjadi kebutuhan rakyat. Jangan jadikan bekerja sebagai rutinitas, miskin inovasi, tanpa kreativitas yang menyokong peningkatan kualitas layanan publik. Jadikan rakyat sebagai raja dan buatlah mereka tersenyum bahagia. Layanan publik yang baik saja tidak cukup, tapi wujudkanlah layanan yang berkualitas,” tegas Bupati Klaten.

Baca Juga :   Bagus Selo Buka Fun Game Billiard HUT DPRD Karanganyar

Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten menyampaikan bahwa Kabupaten Klaten butuh orang-orang yang hebat dan berkomitmen besar untuk mewujudkan Klaten yang semakin maju, mandiri, dan sejahtera.

“Semoga para pejabat yang dilantik mampu menjawab dan tanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan oleh negara dengan kerja nyata dan berkarya,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here