Lantik Pejabat, Afif Nurhidayat: Berikan Layanan Berkualitas

0
Foto: Afif Nurhidayat Lantik Pejabat Baru Di Lingkungan Pemkab Wonosobo

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat melantik 6 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Giat tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati. Senin, (8/11/2021).

Rincian dari 6 pejabat yang dilantik adalah 3 pejabat hasil dari asesmen atau seleksi yang dilaksanakan Pemkab untuk mengisi kekosongan 3 OPD, yakni Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga (Disdikpora), Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub), serta Satpol PP. Sedangkan 3 pejabat lainnya merupakan proses rotasi untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Staf Ahli Bupati, dan Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Foto: Afif Nurhidayat Harapkan Pejabat Yang Dilantik Bersikap Profesional Dalam Mengabdi

Selain melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II, pada kesempatan itu juga dilantik 37 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas atau Eselon III dan IV. Serta penyerahan SK Kepada 10 pejabat fungsional tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas. Usai melantik, Bupati Wonosobo menyampaikan ucapan selamat kepada para Pejabat yang dilantik pada hari ini.

“Selanjutnya, saya minta kepada para pejabat yang dilantik, untuk menunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ungkap Afif Nurhidayat.

Apresiasi juga disampaikan Bupati kepada Badan Kepegawaian Daerah yang telah melaksanakan semua prosedur pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

Pelantikan dan mutasi jabatan di instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Di sisi lain, hal ini merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas serta pelayanan publik.

“Bahwa penentuan jabatan yang dilakukan telah melalui berbagai pertimbangan baik kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan, pendidikan pegawai yang bersangkutan. Dengan adanya pengangkatan dalam jabatan ini, saya harap dapat menjadi kontribusi berharga bagi kemajuan tata kelola Pemerintah Kabupaten Wonosobo,” jelas Afif Nurhidayat.

Baca Juga :   Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Selain itu, fokus dan perhatian dalam lingkup pemerintahan saat ini adalah penyetaraan jabatan dari struktural ke fungsional. Kebijakan ini muncul dalam rangka untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional serta sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam rangka mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk tetap profesional dan memiliki rasa tanggung jawab tinggi, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat, demi suksesnya pembangunan. Lakukan koordinasi dan bina kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, demi lancar dan suksesnya program kerja. Hindarkan diri dari perbuatan tercela dan menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan,” pungkas Afif Nurhidayat.

Koresponden : Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here