Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama, Sri Sumarni Harap Mampu Maksimalkan Peran

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan, Sri Sumarni melantik sembilan orang yang terpilih pada Seleksi Terpilih Jabatan Tinggi Pratama (JPT), pada Jumat (01/07/2022) yang bertempat di Pendopo Kab. Grobogan.

Dalam sambutannya, Sri Sumarni memberikan arahan kepada sembilan pejabat tersebut agar menunaikan tugas baru yang diperoleh sebagai amanah yang harus dilakukan secara jujur, disiplin, dan penuh tanggung jawab

“Saya telah menetapkan pilihan kepada saudara-saudara, yang relatif banyak yang masih muda-muda. Khusus untuk pengisian JPT Pratama juga telah melalui seleksi terbuka dan kompetitif oleh panitia seleksi. Serta hasilnya telah dilaporkan dan mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ungkap Bupati Grobogan itu.

Adapun di kesempatan lainnya, Sri Sumarni berpesan kepada para pejabat yang menduduki jabatan sebagai Staf Ahli. Pihaknya berharap, para pejabat tersebut jangan menganggap jabatan ini memiliki peran yang miskin.

“Jangan pernah beranggapan sebagai jabatan yang miskin peran dan fungsi, bahkan ada yang menganggap sebagai jabatan transit. Staf Ahli tidak kalah penting, memiliki tugas khusus untuk menyusun kajian terhadap berbagai persoalan, untuk bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan,” tambah Politisi PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut, kepada kepala Dinas atau badan yang baru saja dilantik ini diharapkan oleh Sri Sumarni agar segera memahami tujuan, sasaran, dan indikator kinerja urusan yang dijalankan.

“Jangan mengeluh dengan sumber daya yang terbatas. Keberhasilan saudara semuanya adalah di antaranya agar bagaimana mengelola sumber daya yang terbatas, namun berkinerja tinggi,” pungkas Sri Sumarni.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Sulistyorini Bagikan 1.000 Masker di Grobogan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here