Langkah Taktis dan Strategis DPC PDI Perjuangan Demak Pasca Idul Fitri

0
269

Kabupaten Demak – Perumusan arah gerak PDI Perjuangan Kab. Demak pasca Idul Fitri ini disampaikan melalui Rapat Virtual Teleconference DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah, Rabu (27/5/2020).

Dalam rapat yang diselenggarakan dan dipimpin oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah ini memiliki fokus silaturahmi serta melihat perumusan arah gerak tiap DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah pada tahun 2020 ini.

Sehingga pada kesempatan itu pula, DPC PDI Perjuangan Demak memberikan pandangan atas langkah taktis dan strategis yang akan dilakukan pasca Idul Fitri ini.

“Jadi memang pada kesempatan ini kita turut melaporkan atas perumusan arah gerak untuk tahun 2020 ini, karena memang kedepan kita akan langsung menggencarkan pergerakan sebagai bekal menghadapi Pilkada Serentak di Kab. Demak. Terlebih, kita juga memiliki Cabup yang berasal dari Struktural DPC PDI Perjuangan Demak,” ungkap Slamet selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Demak.

Penjaringan massa hingga partai koalisi memang masih terus digelorakan oleh segenap elemen Partai. Terbukti, hingga saat ini telah terbentuk 3 partai koalisi dengan rekomendasi yang telah turun, yakni PDI Perjuangan, PKB dan Golkar dengan jumlah total kursi di Parlemen sebanyak 27 kursi. Menurutnya, pembentukan partai koalisi ini juga akan terus bertambah.

Lebih lanjut, Slamet menambahkan bahwa tahapan yang saat ini dilalui telah memiliki perkembangan yang signifikan. Karena memang pihaknya telah menyiapkan pembentukan tim Guraklih (Regu Penggerak Pemilih) pada tiap-tiap Desa di Kab. Demak. Untuk kemudian akan dipersiapkan pula tim saksi dan setelah terbentuk, akan segera diberikan pelatihan yang intensif.

Pergerakan yang dilakukan ini sifatnya memang berkesinambungan, yang artinya persiapan sebagai bekal untuk bertarung pada kontestasi Pilkada Serentak tahun 2020 ini telah dilakukan dari jauh-jauh hari.

Baca Juga :   Keluar Kandang, Ketua DPC PDI Perjuangan Turun Tangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Slamet menegaskan, “apa yang saat ini kita lakukan adalah bukti keseriusan dan kesolidan partai. Karena ketika rekomendasi dari DPP telah turun, kita harus berjuang semaksimal mungkin dengan segenap sumber daya yang kita miliki,” tegasnya.

Dan menutup kegiatan tersebut, Slamet juga turut mengucapkan terimakasih atas agenda Rapat Virtual yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Tak lupa, pihaknya juga berucap minal aidin wal faizin untuk segenap keluarga besar PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Koresponden: Saekhul Hana