Langkah Strategis Agustina Wilujeng Pramestuti Optimalkan Destinasi Wisata di Sragen

1
Potret Serah Terima Kenang-kenangan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti

Kabupaten Sragen – Wakil Ketua Komisi X DPR-RI Agustina Wilujeng Pramestuti berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) guna mengoptimalkan sosialisasi Destinasi Wisata dengan penerapan Protokoler Kesehatan CHSE kepada Milenial Kab. Sragen, Sabtu (24/10/2020).

“Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk generasi-generasi milenial kita, dalam rangka memasifkan kembali promosi destinasi wisata yang ada di Kab. Sragen,“ ungkap Agustina.

Agustina menambahkan, pandemi Covid-19 ini benar-benar berdampak signifikan bagi sektor pariwisata, tidak kurang dari 50% atau sekitar 13 Juta pelaku bisnis pariwisata terpuruk. Kemudian, Agustina menekankan bahwa di tengah pandemi perlu adanya adaptasi kebiasaan baru di dalam pariwisata Indonesia. Hal ini harus disikapi dengan bijaksana dan dikelola dengan matang mendasar pada protokoler kesehatan.

“Pemerintah bersama DPR RI tidak tinggal diam menyikapi situasi tersebut, kami terus mencari solusi, kemarin telah terealisasi penggelontoran dana sebesar 3,3 Triliun untuk memberi suntikan kepada pelaku usaha pariwisata,“ tambah Agustina.

Menutup giat tersebut Agustina menekankan, perubahan tren wisata ke wisata alam, petualangan, dan minat khusus ini merupakan keuntungan di balik resiko. Oleh karena itu, pihaknya menekankan untuk adanya susunan panduan kebersihan, kesehatan, keamanan, dan ramah lingkungan atau cleanliness, health, safety, environment (CHSE).

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Manfaatkan Waktu Luang, Sugono Serap Aspirasi Pembuat Paving

1 COMMENT

  1. bu kapan kapan maen di desa kami bu, kasih edukasi tentang destinasi wisata sekaligus bangkitkan perekonomian warga sekitarnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here