Langkah Dion Agasi dan Peni Dyah Amankan ketahanan Pangan Purworejo

0
Dion Agasi dan Peni Dyah salurkan beras ke masyarakat Purworejo

Kabupaten Purworejo – Ketua DPRD Kab. Purworejo Dion Agasi Setiabudi bersama Anggota DPRD Provinsi Peni Dyah Perwitosari menyerahkan Bantuan Beras di Desa Sidorejo, Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo. Rabu (28/04/2021).

Dion mengatakan, bantuan ini dikhususkan untuk keluarga berkategori rumah tangga miskin dan warga yang terdampak keadaan darurat.

“Setiap KK menerima 10 kg beras, bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan bagi warga yang terdampak krisis pangan. Saya akan pastikan jangan sampai ada warga masyarakat Purworejo yang mengalami kelaparan,” kata Dion.

Dion Agasi Setiabudi bersama Peni Dyah Perwitosari menyerahkan bantuan beras di desa Sidorejo Kecamatan Purworejo dan sebelumnya Desa Tlogobulu Kecamatan Kaligesing. Penyerahan bantuan dilaksanakan di balai desa setempat. Beras yang diberikan merupakan beras dari Dinas Pertanian Pangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dengan banyaknya warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Kaligesing yang dalam catatan sempat mengalami zona merah, maka kedepannya bantuan diupayakan dapat merata dan adil sehingga tidak terjadi duplikasi bantuan.

Peni Dyah Perwitosari danDion Agasi mengunjungi di Telaga Kahyangan

Lebih lanjut, setelah acara tersebut Peni Dyah Perwitosari bersama Dion Agasi juga melakukan kunjungan Dapil di Telaga Kahyangan, Desa Tlogobulu, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo.

“Telaganya mengalami pendangkalan sehingga hanya mampu menampung sedikit debit air untuk mengaliri area persawahan sehingga daam waktu setahun para petani hanya mampu panen satu kali,” ungkap Peni.

Peni menambahkan, “Di situ pemerintah wajib hadir untuk kesejahteraan petani,Saya bersama ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi meninjau langsung bersama kades Tlogo bulus untuk mendengar langsung keluhan masyarakat,” jelas Peni.

Koresponden: Dewi

Baca Juga :   Suyuti: Patung Bung Karno, Simbol Keberagaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here