Laksanakan Tugas Partai, Prasetya Kawal Aspirasi CSR DPR RI

1
Foto: Kader Partai Kawal Bantuan CSR

Kabupaten Karanganyar – Jajaran PAC Karanganyar mengawal program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diinisiasi oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Dolfie O.F.D. Bentuk CSR ini sendiri adalah bantuan listrik gratis yang diberikan kepada masyarakat Desa Cangakan. Senin, (1/11/2021).

Adapun teknis di lapangan, giat pengawalan ini dipimpin oleh Bendahara PAC Karanganyar, Prasetya Ady Saputra, Ketua Ranting Cangakan, dan tokoh masyarakat.

Foto: Prasetya Harapkan Bantuan CSR Membawa Dampak Positif Bagi Masyarakat

CSR sendiri pada dasarnya merupakan bentuk kontribusi sosial yang dilakukan oleh private sector. Untuk menindaklanjuti program tersebut tentu dibutuhkan adanya inisiasi dan konsep yang sistematis. Hal ini dapat teraktualisasikan di ruang legislatif, yakni melalui fungsi aspirasi yang dimiliki oleh DPR RI.

Prasetya menyebutkan bahwasanya CSR dari Dolfie ini sendiri akan terlaksana secara berkelanjutan. Hal tersebut tentunya akan memiliki signifikansi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bagaimanapun juga, listrik memiliki pengaruh bagi produktivitas kehidupan masyarakat.

“Bantuan CSR ini bertahap di seluruh kecamatan di Kabupaten Karanganyar sesuai data yang ada. Untuk target tahun ini harus terealisasikan,” ujar Prasetya.

Prasetya menambahkan bahwasanya bentuk pengawalan CSR ini adalah kewajiban dirinya yang juga mendapatkan instruksi dari Partai. Bagaimanapun juga, Kader merupakan seseorang yang mesti konsisten dan komitmen terhadap program kepartaian. Untuk itu, maka pengawalan di lapangan diorientasikan supaya tujuannya tepat sasaran.

Bantuan CSR ini juga mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Dengan hal tersebut, tentu sebagai seorang Kader maka Prasetya merasakan kebahagiaan yang mendalam. Hal demikian juga mengindikasikan bahwasanya dirinya mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

“Selaku Kader Partai, tentu sangat bangga dan sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Dolfie karena aspirasi kami tersampaikan dan terealisasikan dengan cepat serta tepat sasaran,” pungkasnya.

Baca Juga :   Bantu UMKM Lokal, Masan: Potensi untuk Kudus

Koresponden : Rindu

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here