Kusnendro Ikuti Program Vaksinasi Tahap I di Puskesmas Tegal Barat

0

Kota Tegal – Tahap vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dua kali. Hal ini dikarenakan agar menghasilkan antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa yang akan datang. Pada tahap pertama hanya untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada pada sistem kekebalan tubuh atau untuk memicu respon kekebalan tubuh. Selang 14 hari setelah vaksin yang pertama, dilanjutkan dengan suntikan yang kedua, dengan tujuan untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk sebelumnya. Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, S.T., menjalani vaksin tahap I di Puskesmas Tegal Barat, Jumat, (12/3/2021).

Kusnendro, S.T., mengikuti Program Vaksinasi Tahap I di Puskesmas Tegal Barat

Kusnendro merasa bersyukur telah selesai melaksanakan vaksin tahap pertama. Kusnendro mengaku, pada pelaksanaan vaksin tahap pertama, pihaknya tidak merasakan gejala apapun, sehingga dapat dikatakan bahwa vaksin tersebut aman dan nyaman. Kusnendro menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal, agar tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin ini aman dan tidak ada gejala apapun. Vaksin ini penting sebagai antibodi. Kusnendro juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tegal, untuk mensukseskan vaksinasi nasional. Sebab, dengan suksesnya vaksinasi nasional tersebut, masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan, serta tidak terprovokasi terhadap berita bohong mengenai vaksinasi. Mari kita siapkan diri untuk mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksinasi Covid-19 merupakan upaya Pemerintah dalam melindungi masyarakat dari Pandemi Covid-19.

Koresponden : Huda – Bagus

Baca Juga :   Ristawati Ajak Ibu Hamil Jalani Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here