Kunjungi Pemkab Sumedang, Ngesti Nugraha Tandatangani MoU SPBE

0

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja di Kab. Sumedang, Jawa Barat, Senin 6 Juni 2022. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk penandatanganan MoU terkait kerjasama antar daerah terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kab. Semarang.

SPBE sendiri telah tertuang dalam Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, bahwa SPBE ditujukan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Penandatanganan MoU terkait SPBE antara Pemkab Sumedang dengan Pemkab Semarang.

Ngesti Nugraha bersama jajaran Pemkab Semarang mendukung penuh program Pemerintah Pusat dalam penerapan SPBE. Menurut Ngesti, Pemkab Sumedang menjadi acuan di Indonesia terkait sistem SPBE. Hal tersebut yang menjadi dasar Pemkab Semarang untuk melakukan kerjasama dengan Pemkab Sumedang.

“Semoga kunjungan kami dapat membawa manfaat untuk kemajuan Kab. Semarang. Kami ucapkan terimakasih telah diberi kesempatan dalam rangka penandatanganan MoU antara Pemkab Semarang dan Pemkab Sumedang terkait pengembangan SPBE yang ada di Kab. Semarang,” ungkap Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Dengan kerjasama tersebut, Ngesti Nugraha berharap, agar nantinya Kab. Semarang dapat menerapkan roda pemerintahan berbasis TIK yang baik, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Koresponden : Black

Baca Juga :   Upaya Rober Christanto Tekan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here