Kunjungi Obyek Wisata, Mbak Yuni Sosialisasikan Kebijakan Malam Tahun Baru

1

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengunjungi dua obyek wisata yang ada di Kab. Sragen, yaitu Bayanan dan Gunung Kemukus. Kunjungan dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati tersebut untuk memastikan, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, bahwa di malam tahun baru nanti, obyek wisata tersebut tidak akan dibuka, serta tidak ada perayaan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Disela-sela kunjungan, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan kepada masyarakat sekitar, bahwa diperlukan sinergitas dan komitmen untuk bersama-sama menghadapi Pandemi Covid-19.

“Saya mengharapkan kelegaan dari masyarakat. Tidak di bukanya obyek wisata di Kab. Sragen, karena kondisi Pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Maka dari itu, saya sudah menginstruksikan untuk seluruh tempat wisata yang ada di Kab. Sragen ditutup, serta tidak ada perayaan tahun baru, baik dari Pemerintah, Instansi, maupun dari kelompok-kelompok lain,” tutur Mbak Yuni, sapaan akrab dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Mbak Yuni menambahkan, apabila nanti di malam tahun baru terdapat obyek wisata yang masih buka, serta menyelenggarakan perayaan tahun baru, maka Pemerintah Kab. Sragen bersama Polres Sragen, serta Kodim Sragen tidak segan untuk mengambil tindakan tegas.

“Kepada para pedagang, saya harap semua harus prihatin. Tidak hanya dalam sektor ekonomi saja, melainkan semua pihak harus dapat menyadari dengan kondisi yang seperti ini. Kita memberikan kelonggaran sedikit saja, sudah terjadi lonjakan Covid-19, apalagi sekarang sudah ada varian baru,” imbuhnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Mbak Yuni juga menyisipkan pesan dari Menteri Luar Negeri, bahwa Indonesia mulai 1 Januari 2021 sampai dengan 15 Januari 2021, tidak menerima warga asing untuk masuk ke Indonesia.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Kabupaten Pekalongan Ikuti Workshop Karya Esai

“Ibu Menteri Luar Negeri sudah membuat kebijakan, yaitu menutup pintu bagi Wisatawan Asing yang akan masuk ke Indonesia, terhitung mula tanggal 1-15 Januari 2021. Saya berharap, masyarakat dapat menjaga lingkungan masing-masing yang berada di sekitar obyek wisata. Sebab, daerah tersebut menjadi sasaran kunjungan wisatawan. Maka dari itu, mari kita mengambil upaya prefentif,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here