Kunjungi Budidaya Tanaman Azolla, Sri Ruwiyati: Bisa Menjadi Andalan Usaha di Masa Pandemi Covid-19

0

Kabupaten Banjarnegara – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., mengunjungi budidaya tanaman Azolla (Azolla Microphylla), milik Ketua PAC PDI Perjuangan Pagentan, Isroi, yang berada di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Senin (28/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Sri Ruwiyati mendukung upaya yang dilakukan Kader Partai dalam pemberdayaan ekonomi. Hal ini merupakan peluang usaha baru di masa Pandemi Covid-19, salah satunya adalah pengembangan tanaman Azolla.

Foto: Tanaman Azolla, tanaman budidaya milik Ketua PAC PDI Perjuangan Pagentan, Isroi

Menurut Hj. Sri Ruwiyati, tanaman jenis ini memiliki banyak manfaat, terutama di sektor peternakan, serta pertanian, yaitu digunakan untuk pakan ikan dan unggas. Hal tersebut dikarenakan, tanaman Azolla mengandung protein yang tinggi, serta bisa digunakan untuk pupuk. Selain itu, jenis tanaman ini juga mempunyai nilai ekonomis, terlebih apabila dilakukan budidaya secara luas.

“Saya berharap, adanya pembinaan, agar budidaya Azolla bisa menjadi besar, sehingga bisa menjadi andalan usaha di masa Pandemi Covid-19. Pengelolaan tanaman Azolla juga cukup mudah dan tidak memerlukan banyak tempat, sehingga bisa memanfaatkan lahan sekitar pekarangan rumah. Saya juga berharap, budidaya tanaman Azolla juga dapat dilakukan oleh Kader Partai lain yang berada di Kab. Banjarnegara, serta masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kenggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, Wahju Djatmika AL BS, S.E., mengaku bangga terhadap upaya yang dilakukan oleh Isroi. Wahju juga berharap, semoga usaha ini dapat memberikan nilai tambah, serta dapat memberikan motivasi bagi para Kader PDI Perjuangan yang berprofesi sebagai petani, maupun peternak.

Koresponden : Chrisna

Baca Juga :   Gandeng Dinas Kesehatan, PDI Perjuangan Banjarnegara Gelar Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here