Kuatkan Motivasi, Bupati Demak Harapkan Guru PAUD Berdaya

0
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Demak

Kabupaten Demak – Mengetahui bahwa keberadaan guru PAUD menjadi instrumen sentral untuk menyiapkan para generasi mendatang di Kab. Demak, akhirnya Bupati Demak mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kapasitas mereka.

Selasa (16/11/2021), bertempat di Aula Budi Utomo Dindikbud Demak, kegiatan yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Demak tersebut melibatkan seluruh perwakilan guru PAUD yang ada di Kab. Demak.

Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah berikan motivasi dan arahan kepada peserta diklat

Dikatakan oleh Bupati yang juga Politisi PDI Perjuangan itu, bahwa seluruh peserta yang terdiri dari guru PAUD ini begitu luar biasa. Pasalnya mereka merupakan mitra strategis pemerintah dan seluruh keluarga yang ada di Kab. Demak, bahkan Indonesia.

“Kalian luar biasa, guru-guru PAUD jangan kemudian dipandang sebelah mata. Karena memang kita ketahui bersama, pada era saat ini peran Pendidikan Anak Usia Dini begitu besar,” paparnya.

Fakta tersebut ditambahkan lebih lanjut oleh Mbak Eisti, bahwa memang saat ini banyak, bahkan dominan para orang tua sebelum menyekolahkan anak-anak mereka di TK, pastinya mereka menitipkan para buah hati mereka di PAUD.

Bagi politisi muda itu, hal ini sangat penting, karena berdasar riset yang dilakukan oleh beberapa ahli, peran PAUD begitu besar untuk memperkenalkan bagaimana dunia pra pendidikan dasar itu.

Foto: Peserta diklat peningkatan kapasitas guru Paud

“Sehingga mengetahui hal tersebut, dengan membangun sinergitas dan kolaborasi lintas sektor, kita berusaha menghadirkan program Peningkatan Kompetensi Guru Paud secara tatap muka. Kita akan optimalkan program ini agar tidak hanya bersifat semu, namun harus berkelanjutan dan berkesinambungan,” tegasnya.

Sebelum menutup kegiatan itu, Mbak Eisti juga berpesan kepada seluruh peserta agar pada proses diklat yang berlangsung selama 3 hari ini dapat dioptimalkan. Ini penting, karena untuk meningkatkan kompetensi diperlukan kolaborasi yang efektif, baik dari narasumber maupun peserta diklat.

Baca Juga :   Bupati Tiwi: Penanganan Kolaboratif Mampu Turunkan Angka Covid-19 di Purbalingga

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here