Korps KJ Temanggung Lantunkan Doa Suci Sambut HUT Ke-9

0
Foto: Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung

Kabupaten Temanggung – Menyambut HUT Korps Komunitas Juang Ke-9, Calon Kader Juang (CKJ) Temanggung menyelenggarakan kegiatan yasinan, lantunan doa suci, sekaligus rapat koordinasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Temanggung serta dihadiri oleh Mentor Juang (MJ) Hermawan, Asisten Mentor Juang (AMJ) Wisnu Ari Saputra, AMJ M Fathan Mubiina, serta 30 CKJ dari masing-masing teritorial.

Adapun yasinan dan doa suci yang dilantunkan ini merupakan bentuk refleksi religiusitas yang diharapkan membawa berkah bagi proses serta progresivitas rekrutmen dan kaderisasi Korps Komunitas Juang di Temanggung.

Foto: CKJ Temanggung Melaksanakan Sholat Berjamaah

Dalam arahannya, MJ Hermawan mengatakan jika usia 9 tahun bagi Korps Komunitas Juang memiliki konsekuensi tersendiri untuk dihadapi oleh kadernya. Angka 9 dikatakan sebagai angka final dalam numerik konvensional.

“Dalam angka, 9 merupakan bilangan tertinggi di mana angka selanjutnya adalah 10. Kader Komunitas Juang mesti memilih angka 1 sebagai proses awal pada strata yang lebih tinggi, jangan sampai balik pada angka 0,” ungkapnya.

Selain itu, MJ Hermawan juga memberikan wejangan untuk CKJ Temanggung supaya terus menghadirkan ide dan karya konkret di dalam Korps maupun pada masyarakat luas. Untuk kader yang telah ditugaskan juga diminta selalu memaknai tugas tersebut sebagai Langkah untuk membentuk serta meningkatkan Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas (3K) sebagai misi Korps Komunitas Juang.

Foto: Kegiatan Yasinan dan Doa Bersama Komunitas Juang Temanggung

“Pemuda hari ini harus berbicara tentang ide dan menghadirkan karya. Berkaryalah, karena karya itu yang akan mengakselerasi panjenengan ke level berikutnya. Kader yang sudah ditugaskan juga harus memaknainya. Penugasan bukan berarti akhir dari sebuah perjalanan, tapi merupakan bagian untuk meningkatkan 3K,” jelasnya.

Baca Juga :   Utut Adianto Bagikan Daging Kurban Bagi Warga Kebumen

Adapun rapat koordinasi yang dilakukan ini merupakan bentuk follow up atas instruksi dari Dewan Mentor supaya setiap Korps Komunitas Juang di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah ikut menyemarakkan HUT Ke-9 yang jatuh pada tanggal 14 November 2022.

Salah satu peserta kegiatan, CKJ Rifki Naufal Aji Saputra mengatakan bahwa Korps Komunitas Juang merupakan wadah yang mampu meng-upgrade diri seorang pemuda menjadi sosok pejuang tangguh yang memegang penuh nilai-nilai Pancasila serta ide Soekarnois. Untuk itu, ia mengajak pemuda-pemudi di Temanggung khususnya untuk ikut bergabung dalam wadah tersebut.

“Program rekrutmen dan kaderisasi dari Komunitas Juang ini mentoring, jadi proses dan progress kader dipantau langsung oleh Dewan Mentor dan Asisten Mentor. Di Komunitas Juang tentu membuka cakrawala pengetahuan, paham terhadap Pancasila dan ide-ide Bung Karno. Jadi, mari pemuda-pemudi di Temanggung bergabung, karena manfaatnya banyak dan bisa dirasakan secara riil,” pungkasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here