Konsolidasi Struktural Partai Gembong Pati

0
Foto: Konsolidasi PAC Gembong Pati

Kabupaten Pati – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Gembong menyelenggarakan rapat koordinasi untuk memperkuat struktural Partai guna hadapi dinamika ke depan, khususnya adalah Pemilu 2024, Jumat (19/11/2021).

Bertempat di Sekretariat PAC Gembong, rapat tersebut dipimpin oleh Solkhan selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Gembong dan diikuti oleh struktural PAC Gembong.

Dalam rapat tersebut, Solkhan menyampaikan beberapa instruksi yang diperolehnya dari DPC PDI Perjuangan Pati. Instruksi itu utamanya adalah menyoal tentang upaya mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

“Yang pertama, akan dilakukan KTAnisasi, pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk seluruh kader, baik itu pengurus PAC, Ranting, Anak Ranting maupun kader Partai non stuktural . Hal tersebut sebagai bukti kesiapan kita menghadapi perhelatan politik di tahun 2024,” paparnya.

Kedua, untuk pembentukan Satuan Tugas (Satgas) kita ambil dari masing-masing Ranting. Hal ini dikarenakan Satgas menjadi bagian penting dari unsur pengamanan suara Partai di grassroots.

Ketiga, resufle dan penambahan kepengurusan Anak Ranting dilakukan karena wilayah Kec. Gembong yang luas, tetapi Anak Ranting-nya masih terbilang sedikit. Sehingga perlu penambahan untuk memperkuat struktural Partai.

Keempat, memaksimalkan peran serta generasi muda sebagai penerus kader Partai. Hal ini sangat penting karena para generasi muda atau kaum milenial ini sudah melek teknologi, menguasai sosial media.

“Dalam hal ini DPC juga menginstruksikan agar dilakukan rekrutmen penambahan Komunitas Juang melalui Calon Komunitas Juang (CKJ),” paparnya.

Di akhir pemaparannya, Solkhan berharap rakor yang telah menghasilkan beragam jawaban dari para anggota ini dapat menemukan solusi konkret yang diharapkan dalam tujuan rapat ini. Selain itu, melalui rapat koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan kesolidan antar struktural Partai, terutama di PAC Gembong.

Baca Juga :   Panaskan Mesin Partai, Urip Raharjo Lakukan Konsolidasi dan Penguatan Ranting

Koresponden : Ita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here