Menghadapi agenda Kontestasi Politik di depan mata yaitu PILWALKOT 2020, PDI Perjuangan Kota Semarang merespon cepat dengan mengadakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Sabtu, 7 Maret 2020, mengkonsolidasikan seluruh otot dan mesin partai. Dengan agenda pembahasan pembentukan Strukural partai level Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Ranting, serta pembekalan untuk menghadapi PILWALKOT yang dalam hitungan bulan segera dihelat, berdasarkan dari Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yaitu pasangan incumbent Hendi-Ita.

Bertempat di Balroom Borobudur, Hotel Santika Premier Semarang, dihadiri Struktural Partai dari level DPC hingga Anak Ranting, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Semarang dan Fraksi DPRD Provinsi Jawa Tengah, struktural DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah serta tamu undangan dari partai Koalisi.

Dalam sambutanya Hendi selaku Ketua DPC menegaskan “melihat hasil survey dan kondisi peta politik yang ada kita tidak boleh menjadi jumawa dan lengah, kita harus kuatkan mesin-mesin dan otot partai kita, agar pada Pilwalkot 2020 ini kita dapat menang dengan mantap, kegembiraan politik harus kita bangun bersama,”

Agenda RAKERCAB juga diisi oleh Materi Panel yang menghadirkan 2 Narasumber yaitu Hendry Casandra Gultom (Ketua KPU Kota Semarang) dan Teguh Yuwono (Akademisi Universitas Diponegoro dan pengamat politik) yang dipandu oleh Kadarlusman, S.E. sebagai Moderator, menjelaskan mengenai regulasi, tata cara dan peta politik pada PILWALKOT Mendatang.

Jawa Tengah khususnya Kota Semarang yang menjadi Kandang Banteng menargetkan hasil positif untuk PILWALKOT 2020 yang mana berpotensi melawan Kotak Kosong.

Penulis: Wisda Pridatoe

Baca Juga :   Optimalkan Potensi Desa, Yuni Berkolaborasi Dengan PKBS