Konsolidasi 9 Kecamatan PDI Perjuangan Banjarnegara Solid Bergerak

0
119

Kabupaten Banjarnegara – Konsolidasi di 9 Kecamatan yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan Banjarnegara dalam rangka Sosialisasi Peraturan Partai Nomor 09 Tahun 2019 MUSANRAN, MUSRAN. Rapat PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan serentak merupakan tidak lanjut dari konsolidasi yang sempat tertunda pada Bulan Maret yang disebabkan karena adanya Pandemi Covid-19.

Sosialisasi di 9 kecamatan dihadiri oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan yang ada di kabupaten Banjarnegara, Satgas PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Kader Komunitas Juang kabupaten Banjarnegara serta Tokoh Partai. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, (29/6/2020)

Dari 9 Kecamatan yang menyelenggarakan konsolidasi, diantaranya adalah Kec. Batur, Kec. Karangkobar, Kec. Pejawaran, Kec. Banjarnegara, Kec. Purwanegara, Kec. Klampok, Kec. Susukan, Kec. Rakit dan Kec. Mandiraja. Sosialisasi Peraturan Partai Nomor 09 Tahun 2019 tersebut dimulai pada hari Kamis, (25/6/2020) sampai dengan Minggu, (28/62020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H. Nuryanto mengatakan, PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara siap menyelesaikan kegiatan konsolidasi Partai sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan bahwa Musanran dan Musran selesai pada bulan Juni 2020. Setelah itu akan dilanjutkan pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) paling lambat pada bulan Juli 2020.

“Saya mengingatkan, setelah kepengurusan terbentuk nantinya jangan sampai ada pengurus PAC, Ranting maupun Anak Ranting yang keluar dari pagar, keluar dari barisan. Kader Partai harus memiliki komitmen tinggi, solid untuk membela Partai serta bersedia membesarkan PDI Perjuangan di Banjarnegara,” tuturnya.

H. Nuryanto juga menyampaikan terkait insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oleh demonstran yang menolak RUU HIP di depan Gedung DPR RI pada hari Rabu,(24/6/2020). Bagi PDI Perjuangan, bendera Partai merupakan lambang kehormatan Partai. Maka dari itu, itu seluruh kekuatan Partai mulai dari tingkat DPC sampai dengan tingkat Anak Ranting harus siap siaga apabila sewaktu-waktu mendapat instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri. H. Nuryanto juga meminta kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara agar tetap tenang serta tidak mudah terprovokasi.

Baca Juga :   Gotong Royong Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga Bagikan 7.000 Paket Sembako

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E. juga menyampaikan, PDI Perjuangan merupakan Partai yang mempunyai sejarah panjang sebagai Partai yang militan, memiliki kader yang solid serta tegak lurus satu komando. Selain itu, PDI Perjuangan juga memiliki kekuatan grass-roots yang didedikasikan sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Pancasila sebagai dasar negara yang sah sehingga tidak ada ideologi apapun di Indonesia, kecuali Pancasila. Hal tersebut perlu disampaikan kepada masyarakat luas, bahwa sejatinya Pancasila tetap menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Koresponden: Crishna