Konfercab PA-GMNI, Gibran: Pancasila Dan UUD 1945 Tuntun Indonesia Jadi Bangsa Besar

0
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka

Kota Surakarta – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) se-Eks Karisidenan Surakarta menggelar konferensi cabang (Konfercab) bersama di Hotel Sahid Jaya Solo, Minggu (14/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri sebanyak 150 alumni GMNI yang tersebar di Solo Raya, termasuk Wali Kota Solo. Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk Purnawirawan TNI, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menghadiri sekaligus membuka Konferencab bersama Persatuan Alumni GMNI Eks-Karesidenan Surakarta.

Gibran datang dengan mengenakan Pakaian batik, memberi salam kepada para peserta Konfercab. Kedatangan Walikota Solo disambut alunan musik keroncong yang dimainkan oleh anggota Keroncong GMNI. Gibran menyapa dengan ramah dan menyempatkan berfoto bersama.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menghadiri PA-GMNI

Dalam Sambutannya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu berharap GMNI terus memajukan organisasi dan mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, dan  tetap memegang teguh Ideologi Pancasila dan UUD 1945.

“Saya yakin bangsa Indonesia akan mampu mencapai cita-cita untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Gibran.

Gibran menambahkan, bangsa Indonesia akan bertransformasi menjadi negara yang besar. “Ideologi Pancasila dan UUD 1945 merupakan penutup, penggerak dan pemersatu bangsa bagi kemajuan nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Koresponden: Diky

Baca Juga :   PDI Perjuangan Kota Semarang Lanjutkan Penghijauan di Banjir Kanal Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here