Komunitas Juang Purworejo Pantik Semangat Juang Pemuda

0
Foto: Korps Komunitas Juang Purworejo

Kabupaten Purworejo – Sebagai komitmen mengaktualisasikan Visi dan Misi Komunitas Juang Jawa Tengah dalam rangka mempersiapkan kader-kader partai yang potensial, yang bersedia dipimpin idee, dihikmati idee, dan memikul idee, Korps Komunitas Juang Purworejo menggelar giat Temu Calon Kader Juang (CKJ) dan Kader Juang (KJ). Adapun giat ini dihadiri sebanyak 28 peserta dan diselenggarakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Purworejo, Minggu (26/12/2021).

Koordinator Komunitas Juang Purworejo, KJ Prasasti menyampaikan, kegiatan ini sebagai inisiatif untuk mempersiapkan para CKJ yang akan dilantik pada bulan Januari 2022 mendatang.

“Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan pelantikan. Dari sini kita dapat melihat kekompakan dan solidaritas sudah terbangun yang sebelumnya para CKJ telah melalui berbagai tahapan mentoring, pembinaan gabungan, hingga psikogame,” kata KJ Prasasti.

Foto: Komunitas Juang Diharapkan Senantiasa Membangun Harmonisasi Dengan Partai

Tak lupa, KJ Prasasti menambahkan ungkapan terima kasihnya kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo yang senantiasa memberik support dan memfasilitasi kegiatan Korps Komunitas Juang. Tentunya hal tersebut merupakan bentuk dukungan bagi para pemuda untu terus produktif, memberikan kontribusi positif kepada tanah air dan bangsa.

Kemudian ,KJ Ganang Satria Pertama yang juga merupakan sosok Komandante Bintang II mengatakan bahwa melalui pertemuan tersebut diharapkan nantinya dapat memantik semangat juang bagi Korps untuk mendukung program-program kepartaian.

“Kader Komunitas Juang dibentuk agar anak muda memiliki Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas untuk membumikan ide Bung Karno,” ungkap KJ Ganang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mengatakan, PDI Perjuangan Jawa Tengah memberikan akses yang terbuka lebar untuk menjadi kader muda Partai. Tentu hal tersebut adalah kesempatan untuk memperluas jaringan, mengasah kompetensi dan kapabilitas di era digital, yakni untuk mengasah komunikasi politik sesuai dengan gagasan ide-ide Bung Karno.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Klaten Manfaatkan Waktu Luang dengan Berwirausaha

“Saya berharap Komunitas Juang menjadi kawah candradimuka bagi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa untuk membangun kebersamaan dan kedisiplinan, serta menjadi tempat penggemblengan untuk mengasah pribadi-pribadi dengan karakter kuat dan berintegritas. Teruslah berjuang bersama rakyat dan bantu mensukseskan program Partai,” pungkas Dion Agasi.

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here