Komitmen Sri Mulyani Perjuangkan Kesetaraan Disabilitas

0
Foto: Sri Mulyani Terima Kirab Obor PeSONas 2022

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Sri Mulyani, S.M., bersama Forkopimda Kabupaten Klaten menerima secara langsung kirab obor Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) 2022 dari Pemerintah Kabupaten Boyolali di halaman Pendopo Pemerintah kabupaten Klaten, Jum’at (18/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya untuk melanjutkan kegiatan kirab obor dan ekspresi seni budaya Pesonas tahun 2022. Kabupaten Klaten dalam hal ini sangat berbangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut guna mensukseskan Pesonas tahun 2022 yang telah dimulai sejak Desember 2021.

Foto: Sri Mulyani Tanda Tangani Bola Soina

“Hari ini telah dilaksanakannya penerimaan kirab obor dari Pemerintah Kabupaten Boyolali kepada Pemerintah Kabupaten Klaten. Kirab obor ini selanjutnya dari Pemerintah Kabupaten Klaten di serahkan kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta,” tuturnya.

Selain itu, Sri Mulyani berharap dengan adanya kegiatan kirab obor dan ekspresi seni budaya Pesonas tahun 2022 ini dapat menjadi motivasi semua pihak dalam memperjuangakan kesetaraan disabilitas dan menjadi modal besar untuk melalui semua proses dan menghadapi rintangan ke depan.

“Pemerintah Kabupaten Klaten siap berkomitmen untuk mendampingi, membimbing, dan menggali sisi spesial dari anak-anak bertalenta khusus agar dapat berkembang dengan baik,” ujar Sri Mulyani yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten.

Ketua Soina Provinsi Jawa Tengah, Kristijani Kirana menjelaskan bahwa saat ini anak-anak Soina di Kabupaten Klaten maupun Kabupaten Boyolali telah memiliki kesempatan yang sama untuk mengekspresikan diri mereka. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Soina Provinsi Jawa Tengah juga menghaturkan banyak terima kasih atas partisipasi dari Pemerintah Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali yang mau mengikuti kirab obor, karena hal tersebut merupakan dukungan pemerintah kepada Soina.

Baca Juga :   Lantik 141 Pejabat Fungsional, Etik Suryani: Harus Selalu Kreatif-Inovatif

“Kami berharap semoga kirab obor tersebut dapat mengobarkan semangat seluruh Pemerintah Kabupaten Boyolali dan Pemerintah Kabupaten Klaten untuk bersama mendampingi, melayani, membimbing, dan mengibarkan potensi seni, budaya, olahraga bagi anak-anak atlet yang memiliki keterbatasan,” harapnya.

Terakhir, Forkopimda Kabupaten Klaten dan Ketua Soina Provinsi Jawa Tengah melakukan penandatanganan bola Soina sebagai wujud gerakan kepedulian kepada anak-anak berkebutuhan khusus terutama disabilitas intelektual.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here