Komitmen Pemkab Semarang Berikan Insentif untuk Satlinmas

0

Kabupaten Semarang – Sebanyak 7.668 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Semarang menerima insentif pada 2023. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., pada apel anggota Satlinmas, di halaman Kantor Satpol PP Damkar Kab. Semarang, Selasa (9/5/2023).

Pemberian insentif ini merupakan yang pertama di Jawa Tengah. Program pemberian insentif ini juga merupakan komitmen Pemkab Semarang untuk menegakkan disiplin dan profesionalisme anggota Satlinmas dalam membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

Ngesti Nugraha menyampaikan, penghargaan diberikan atas jasa dan kinerja para anggota Satlinmas. Pemberian insentif bagi anggota Linmas ini merupakan yang pertama di Jawa Tengah, bahkan se-Indonesia.

Foto: Bupati Semarang, Ngesti Nugraha bersama Satlinmas Kab. Semarang.

“Saudara sekalian selalu hadir membantu masyarakat di semua kegiatan, mulai dari acara mantenan, kematian, bahkan saat kegiatan arus mudik dan balik Lebaran juga terus bertugas. Terima kasih atas pengabdian tanpa pamrih itu,”ungkap Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Semarang, Anang Sukoco menjelaskan, pemberian insentif sudah diberikan sejak 2022 lalu. Setiap anggota Satlinmas menerima insentif sebesar Rp. 500 ribu.

Awalnya dianggarkan insentif untuk 7.780 orang anggota Satlinmas. Namun, setelah dilakukan verifikasi, ada 7.768 yang mendapat insentif, karena yang lainnya ada yang meninggal dunia.

Pemberian insentif ini akan terus dilakukan untuk memberikan penghargaan atas partisipasi Satlinmas menjaga ketertiban dan ketentraman umum. Tahun depan, insentif Satlinmas akan tetap dianggarkan dengan disesuaikan kemampuan keuangan daerah.

Penerima insentif, Gunarjo (55) mengaku senang menerima insentif tersebut. Anggota Satlinmas Kelurahan Bandarjo Ungaran Barat ini telah dua kali menerima insentif sejak tahun lalu.

Baca Juga :   Bupati dan DPRD Banyumas Tolak Tandatangani Pernyataan Sikap Onimbus Law

“Terima kasih atas perhatian Bapak Bupati kepada kami. Menawi saged dipun tambah (jika bisa ditambah),” pungkasnya.

Koresponden : Black

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here