Komitmen Mbak Eisti Terus Upayakan Kesejahteraan Petani

0
Foto: Panen Raya Padi Biofortifikasi varietas Inpari IR Nutri Zinc di Kab. Demak

Kabupaten Demak – Menjaga dan merawat komitmen demi kesejahteraan petani adalah muatan utama yang ingin diciptakan oleh Politisi PDI Perjuangan Kab. Demak, dr. Hj. Eisti’anah.

Tokoh politik lokal tersebut berusaha mengimplementasikannya melalui amanah yang kini diembannya, yakni sebagai Bupati Demak. Sosok yang akrab disapa Mbak Eisti itu menuturkan, bahwa salah satu langkah konkret itu dilakukan melalui agenda Panen Raya Padi Biofortifikasi varietas Inpari IR Nutri Zinc.

Foto: Panen Raya Padi Biofortifikasi varietas Inpari IR Nutri Zinc di Kab. Demak

Senin (09/08/2021), bertempat di areal persawahan Desa Jamus, Kec. Mranggen, giat ini turut dihadiri oleh beberapa kepala OPD terkait, hingga kelompok tani setempat.

“Kita ingin bagaimana petani di Kab. Demak ini berkembang dan mapan. Sehingga kita berusaha untuk tidak melakukan pengelolaan tanaman padi yang biasa-biasa saja,” ucap Mbak Eisti.

Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu menjelaskan, keunikan tanaman padi ini karena Biofortifikasi pada Inpari IR Nutri Zinc diharapkan dapat membantu peningkatan nilai gizi. Kemudian juga diharapkan dapat mengatasi kekurangan gizi (stunting) pada masyarakat, khususnya di Kab. Demak.

Foto: Penyerahan bantuan kepada kelompok tani setempat oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E.

Menurutnya, Pemkab Demak saat ini terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Salah satunya adalah dengan melakukan percepatan penurunan angka stunting (anak tumbuh pendek) serta penguatan ketahanan ekonomi melalui kualitas konsumsi pangan.

“Saya sangat menyambut baik ketika petani Demak, khususnya yang berada di wilayah Kec. Mranggen, Bonang, Demak, dan Dempet berhasil memanen Padi Biofortifikasi dengan varietas Inpari Nutri Zinc, yaitu padi yang memiliki kandungan zinc lebih banyak dibandingkan varietas padi lainnya,” tegasnya.

Baca Juga :   Mas Jekek Terapkan Strategi Jitu, Vaksinasi di Wonogiri Capai 90 Persen

Pada kesempatan itu turut dibagikan bantuan sembako kepada para kelompok tani setempat. Hal ini sebagai langkah percepatan di dalam mengawal kesejahteraan sosial-ekonomi seluruh masyarakat di Kab. Demak

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here