Komitmen Mas Agung Dukung Pengembangan Tim Sepak Bola Lokal

0
Foto: Giat Reses Mas Agung Priyo Widodo

Kabupaten Temanggung – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Temanggung, Agung Priyo Widodo menyelenggarakan kegiatan reses di Balai Kelurahan Jampiroso. Adapun kegiatan tersebut ditujukan untuk menyerap aspirasi warga masyarakat, khususnya dalam pengembangan olahraga sepak bola.

Dalam sambutannya, sosok yang akrab disapa Mas Agung ini mengatakan bahwa Reses pada dasarnya merupakan kewajiban yang mesti dilakukan oleh anggota dewan untuk menampung usulan, masukan, maupun kritik terhadap kebijakan-kebijakn publik. Aspirasi dari masyarakat ini kemudian akan ditindaklanjuti oleh seorang anggota dewan dalam rapat parlemen sehingga harapan-harapan masyarakat ini bisa terealisasikan.

Foto: Yunianto Mengukuhkan Kepengurusan Tim Sepak Bola Surya Putra Jampiroso dalam Acara Reses Mas Agung

“Reses pertama adalah untuk memberikan pemahaman bahwa masyarakat mempunyai hak untuk ikut terlibat dalam terciptanya kebijakan. Reses adalah kewajiban yang harus dilaksanakan di Daerah Pemilihan (Dapil) di mana usulan, masukan, maupun kritik dari konstituen dapat kita bawa dalam rapat baik di internal DPRD maupun dengan pemkab. Tugas moril dan etis kami adalah memastikan aspirasi masyarakat bisa terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mas Agung yang merupakan sosok KomandanTe Bintang Dua Dapil 1 Temanggung ini menuturkan bahwasanya di Kelurahan Jampirosos ini terdapat program pemberdayaan untuk pemuda di bidang olahraga. Karena mekanisme program bersifat holistik, Mas Agung menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen kuat untuk ikut mensukseskan pemberdayaan pemuda di bidang olahraga tersebut.

“Keluarahan Jampiroso dengan masyarakat menjalin komunikasi sekaligus koordinasi yang baik. Hasilnya, program-program dapat diwujudkan. Terbaru, pengembangan olahraga sepak bola, di mana nantinya sasaran program adalah pemuda. Mekanisme berjalan baik, ada komunikasi dan koordinasi yang intens. Saya pastikan akan turut serta mensukseskan program tersebut, memberikan sinergi baik moril maupun materiil,” jelasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Purbalingga Serahkan Bantuan Bibit Ikan Kepada Kelompok Tani

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Temanggung, Yunianto yang juga hadir dalam acara tersebut berkesempatan untuk mengukuhkan kepengurusan tim sepak bola Surya Putra Jampiroso. Ia berpesan supaya kepengurusan tersebut menjalankan aspek managerial secara inklusif sehingga nantinya pengembangan potensi pemuda di cabang olahraga sepak bola bisa menghasilkan atlet-atlet yang professional.

“Pengembangan sepak bola untuk pemuda adalah hal produktif, karena bisa menghasilkan atlet-atlet professional yang kita harapkan akan membawa nama harum Kabupaten Temanggung. Ada sinergi pemerintah, partisipasi dari masyarakat, dan juga ada peran serta yang visioner dari Mas Agung dalam konteks ini. Saya harap kepengurusan sepak bola Surya Putra Jampiroso ini dilaksanakan dengan maksimal, pastikan setiap langkah ada progres,” tandas Yunianto yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here