KomandanTe Bintang Dua Dapil 5 Cilacap Siap Menang Spektakuler

0

Kabupaten Cilacap – KomandanTe Bintang Dua Dapil 5 (Kecamatan Kroya, Adipala, Binangun, Nusawungu), Sawino, S.Sos bersama DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap menggelar Konsolidasi Partai di Gor Sena Kroya. Giat tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat, Sekretaris DPC, Sutarman, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC, Widianto, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC, Achmad Riyadi, Pengurus Anak Cabang (PAC) Dapil 5, beserta Pengurus Ranting, Sabtu (26/11/2022).

DPC PDI Perjuangan Cilacap menggelar konsolidasi Partai.

Sutarman mengatakan, KomandanTe Bintang Dua wajib menyiapkan KomandanTe Bintang Satu di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). KomandanTe Bintang Satu yaitu, Pengurus Ranting atau Anak Ranting, harus saling berkomunikasi, agar segala informasi tersampaikan dengan jelas dan akurat.

“Penghitungan suara dengan sistem Sainte Lague, penetapan perolehan jumlah suara setiap partai politik dihitung dengan bilangan ganjil. Sesuai Undang Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, dalam pasal 414, disebutkan bahwa setiap partai politik peserta Pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara sebesar 4 persen untuk kursi di DPR, sedangkan untuk penentuan kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, seluruh partai politik dilibatkan,” jelasnya.

Sutarman menambahkan, dalam penghitungan perolehan kursi DPR, suara sah setiap partai politik yang memenuhi ambang batas perolehan suara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 414 ayat (1) dibagi dengan bilangan pembagi 1 dan diikuti secara beurutan oleh bilangan ganjil 3, 5, 7, dan seterusnya.

Sementara itu, Taufik Nurhidayat menegaskan, agar setiap KomandanTe Bintang Dua memperhatikan pasukannya. Setiap KomandanTe Bintang Dua pasti memiliki Wilayah Tempur yang sudah ditetapkan. Setelah itu, Pasukan Tempur dan Amunisi Tempur.

“Pasukan Tempur di sini yaitu, KomandanTe Bintang Satu, yang akan bergerak di tiap wilayah TPS masing-masing, namun KomandanTe Bintang Dua juga harus menyiapkan Amunisi Tempur. Tidak mungkin kita bertempur tanpa amunisi,” pungkas Taufik Nurhidayat, yang juga Ketua DPRD Kab. Cilacap.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Batang Perkuat Mesin Partai Hingga Akar Rumput

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here