Kolaborasi Pemkab dan Kodim 0716/Demak Optimalkan Program BTPKLWN

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eistianah di Makodim 0716/Demak

Kabupaten Demak – Mengawali awal pekannya, Bupati yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak, dr. Hj. Eisti’anah bersama jajaran Forkopimda menapakkan langkah kakinya di Markas Kodim 1706/Demak, Senin (11/04/2022).

Dikatakan oleh politisi muda itu, bahwa sebagai salah satu ikhtiar untuk terus menghadirkan manfaat bagi masyarakat di seluruh wilayah Kab. Demak, teman-teman Kodim 0716/Demak menyelenggarakan giat pembagian program BTPKLWN bagi masyarakat penerima manfaat.

Foto: Registrasi masyarakat penerima manfaat BTPKLWN

Diketahui, BTPKLWN ini merupakan bantuan tunai yang memang bersumber langsung dari jajaran TNI dengan menyasar masyarakat berlatar belakang Pedagang Kaki Lima, pemilik warung, hingga Nelayan yang ada di seluruh wilayah Kab. Demak.

“Bantuan tunai ini sebagai jawaban bagaimana kehadiran teman-teman TNI untuk mewujudkan misi Presiden Joko Widodo dalam membangkitkan hingga meningkatkan sendi perekonomian masyarakat dari tingkat terkecil. Karena bantuan ini nantinya akan menyasar setidaknya 16.000 masyarakat yang ada di Kab. Demak,” ungkap Mbak Eisti, sapaan akrab Bupati Demak itu.

Ditambahkan oleh Mbak Eisti, di mana sebagai optimalisasi program ini, teman-teman Kodim 0716/Demak turut menggandeng berbagai pihak, baik dari instrumen Polri, Pemkab, Pemdes, maupun berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kab. Demak.

Foto: Registrasi masyarakat penerima manfaat BTPKLWN

“Sehingga besar harapan saya, semoga ikhtiar yang dikembangkan melalui program positif ini mampu menggeliatkan roda perekonomian seluruh elemen masyarakat untuk tetap produktif dari waktu ke waktu,” sambungnya.

Dan tidak lupa di akhir monitoring pelaksanaan program ini, berlangsung pula giat perpisahan dari Komandan Korem 073/Mkt dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 073 beserta rombongan yang singgah di Kab. Demak.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Pemilu 2024 Harus Benar-benar LUBER dan JURDIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here