Kolaborasi KomandanTe Bintang Tiga dan Dua Berikan Bibit Alpukat di Desa Bojanegara

0

Kabupaten Banjarnegara – Bentuk gotong royong KomandanTe Bintang Tiga Dapil 10, Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M., bersama KomandanTe Bintang Dua, Wahju Djatmika.AL.BS, S.E., Dapil 1 dalam sistem KomandanTe Stelsel PDI Perjuangan menyerahkan bantuan sebanyak 200 bibit Alpukat kepada masyarakat di Desa Bojanegara, RT 05 RW 01, Kecamatan Sigaluh. Hal itu dilaksanakan dalam rangka penguatan ketahanan pangan di bidang holtikultura.

Bertempat di kediaman Gino, selaku Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Sigaluh, bibit Alpukat diserahkan secara simbolis kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Sarwono, selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Sigaluh, serta tokoh masyarakat Desa Bojanegara RT 05 RW 01, Kamis (24/3/2022).

Pemberian Bibit Alpukat oleh Wahju Djatmika dan Hj. Sri Ruwiyati kepada masyarakat Desa Bojanegara

Dalam kesempatan itu, Wahju Djatmika mengatakan, pemberian bantuan berupa bibit Alpukat ini adalah sebagai bentuk kepeduliannya bersama Hj. Sri Ruwiyati, selaku Kader PDI Perjuangan. Tidak hanya itu, pemberian bibit tersebut juga dalam rangka pelestarian alam. Bantuan bibit pohon Alpukat ini diberikan kepada 100 kepala keluarga untuk ditanam di pekarangan rumah.

“Dengan penanaman pohon buah ini, semoga bisa memberi manfaat tidak hanya sekedar pelestarian alam, namun juga dapat memberi nilai manfaat ekonomi di bidang holtikultura, serta memupuk kebersamaan antara masyarakat yang meneriamanya,” tuturnya.

Sementara itu, Hj. Sri Ruwiyati berharap, bantuan yang diberikan ini setelah ditanam agar dirawat dengan sebaik-baiknya hingga bisa tumbuh dengan baik, serta berbuah lebat, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga.

Sarwono, selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sigaluh mengucapkan terimakasih kepada Wahju Djatmika dan Hj Sri Ruwiyati atas bantuan yang diberikan berupa bibit Alpukat kepada masyarakat di Desa Bojanegara RT 05 RW 01. Dirinya juga berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima.

Baca Juga :   Rekatkan Tali Silaturahmi, Darno Gerakkan Semangat Juang Karang Taruna

” Saya juga berharap, nantinya bantuan bibit Alpukat ini bisa diadakan lagi dengan bertahap di Desa Bojanegara dan desa-desa yang lain yang membutuhkan. Dengan demikian, seluruh masyarakat bisa ikut menanam dan juga bisa ikut merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here