KJ Grobogan Prakarsai Turnamen E-Sports Kalangan Milenial

0
Foto: Pamflet perlombaan E-Sports KJ Kab, Grobogan

Kabupaten Grobogan – Komunitas Juang Kab. Grobogan prakarsai turnamen E-Sports, khususnya pada devisi Mobile Legend untuk kalangan anak muda.

Perlombaan ini bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat muda yang memiliki hobi di bidang game, agar tersalurkan dengan baik. Nanang selaku Ketua Panitia Turnamen mengungkapkan, jika turnamen ini harusnya dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 23-25 April.

Akan tetapi jadwal tersebut molor sampai 28 April karena memang membludaknya pendaftar yang awalnya hanya 26 slot, tetapi pendaftar lebih dari 35 slot. Meski demikian, dirinya tetap bersyukur turnamen ini berjalan dengan lancar karena memang baru season 1.

“Memang rencana turnamen ini akan kami adakan rutin 2 minggu sekali, dan untuk turnament ini selain diikuti kawan-kawan KJ di setiap daerah juga kami buka secara umum. Untuk season 1 ini juara 1 nya diraih oleh tim dari Makassar, dan juara 2 nya Tim Grobogan didikan saya sendiri,” imbuh Nanang yang juga pengurus E-Sports Grobogan.

Nanang juga menegaskan jika Cabor E-Sports bisa dijadikan sarana bermain (games), serta dapat dijadikan penyaluran bakat anak-anak muda secara positif, ketika itu dikelola dengan baik.

“Dalam kesempatan ini kami ingin membuktikan bahwa game itu tidak selamanya konotasinya negatif, sepanjang kita kelola dengan baik maka akan bernilai positif,” tambah Nanang yang juga kader Komunitas Juang Kab. Grobogan.

Terakhir memang untuk turnamen season 1 ini diadakan secara online. Alasan pertama karena banyak tim yang mengikuti dari luar jawa, kedua masih dalam kondisi pandemi. Pasti nanti pada season-season selanjutnya akan diadakan yang offline.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Jadikan Hari Pendidikan Nasional Sebagai Momentum Membangun Kecerdasan yang Berperadaban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here