KJ Banyumas Bantu Rela Saba Distribusikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana

0

Kabupaten Banyumas – Kader Komunitas Juang (KJ) Kab. Banyumas membantu Relawan Sosial Asfirla Banyumas (Rela Saba) mendistribusikan bantuan sembako kepada warga Kec. Kebasen yang terdampak bencana, Minggu (13/11/2022).

Ketua Rela Saba, Darman mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Fraksi PDI Perjuangan, Asfirla Harisanto, S.E.

“Pak Asfirla membuat progran peduli bencana yang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, serta Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah untuk masyarakat terdampak bencana. Untuk penyerahan wilayah Kec. Kebasen saya berkoordinasi dengan Struktural PAC dan dibantu anggota KJ Kebasen, dengan jumlah 60 paket sembako dan beras,” paparnya.

Rela Saba memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Kebasen, Wawan Yuwandha, S.T., menjelaskan, pihaknya menginstruksikan kepada Struktural Ranting Partai dan KJ Kec. Kebasen untuk bergerak bersama mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

“Masyarakat yang terdampak di Kec Kebasen itu yang paling parah terdampak bencana tanah longsor dan tanah bergerak, karena struktur tanah di Kec. Kebasen mayoritas pegunungan dan perbukitan. Dari 12 desa yang nihil tidak terdampak bencana, hanya 1 desa, itu pun daerah datar. Saya keliling mendistribusikan bantuan tersebut ditemani KJ Eko Priyono, yang juga Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Randegan, serta KJ Darsin, yang juga Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Desa Kalisalak,” jelasnya.

Darsin, Koordinator KJ Kecamatan Kebasen mengungkapkan, pihaknya membantu mendistribusikan bantuan kepada warga Desa Kalisalak, Kec. Kebasen.

“Saya merasa terpanggil dengan warga yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir di Kec. Kebasen. Saya ikut mengkomunikasikan pengajuan bantuan kepada Ketua PAC Partai, Pak Wawan Yuwandha, atas 5 tetangga saya yang terdampak tanah longsor dan tanah bergerak. Alhamdulillah, sudah turun dan langsung saya distribusikan,” pungkasnya.

Baca Juga :   HUT Partai, Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes: Jasmerah

Koresponden : Karsim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here