Kisah Inspiratif Adi, dari Kreator Youtube Hingga Jadi Kameramen Polres Purworejo

0
Kader Komunitas Juang, Adi Nugroho mendapatkan juara 3 kompetisi vlog yang digelar KPU

Kabupaten purworejo – Berawal karena pandemi bulan Februari 2020, membuat Kader Komunitas Juang Purworejo, Adi Nugroho memutuskan membuat channel youtube dengan nama Boss Jangkrik Channel, yang telah memiliki hampir 700 subscriber berkat kiprahnya bersama pemuda di desanya dan disengkuyung oleh beberapa teman dari Komunitas Juang Purworejo.

Adi mengatakan, youtube Boss Jangkrik Channel berisi genre kehidupan anak desa dari mulai pitutur, drama komedi, drama percintaan, dan terdapat vlog pribadi
Pihaknya mengaku mengedepankan kretifitas yang cukup nyentrik dan cerita yang menggelitik.

Bahkan salah satu karya Adi pernah mendapatkan juara 3 dalam Vlog Competition dengan judul Apa Sih Yang Spesial Di Pilkada Tahun Ini yang diadakan oleh KPU Purworejo. Tak berselang lama, Adi diajak bekerja oleh Tim Polisi Motret sebagai kameramen untuk polisi sekaligus youtuber Purworejo, Herman Hadi Basuki dikenal dengan Pak Bhabin.

“Saya memilih Youtube untuk menyalurkan hobi dan kreativitas, jadi tentunya saya sangat menyukai pekerjaan saya. Meski saya pernah muncul beberapa kali dalam drama, tapi saya lebih nyaman di belakang layar,” ungkap Adi.

Menurut Adi, dalam setiap pembuatan film menambah banyak pengalaman baru untuknya, karena sering berkunjung ke luar kota serta berkomunikasi dengan Polda, Polres, dan Polsek. Baru-baru ini, Adi mengunjungi Kalimantan untuk shooting sosialisasi bahaya Narkoba.

Kader Komunitas Juang Purworejo, Adi Nugroho

“Saya harus siap sedia kapan pun jika sewaktu saya libur dan harus tetap syuting, tantangan terbesarnya bagaimana kita dapat bekerjasama menyelesaikan project dengan totalitas hingga dapat menghasilkan konten yang kreatif dan apik. Bahkan kami tim Youtube Film Maker pernah menghabiskan 12 jam untuk satu garapan hingga fix memuaskan,” papar Adi.

Baca Juga :   Ranting Karangasem Kerahkan Petugas Pembasmi Corona

Lebih lanjut, video-video Babinkamtibmas garapan Adi bisa ditemui di akun official kepolisian Daerah Jateng sampai DivHumas Polri atau bisa dilihat pada channel Polisi Motret.

Melalui jalan ini lah Kader Komunitas Juang Adi turut serta  memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan kepedulian sosial dan turut serta menyampaikan sosialisasi dalam bentuk konten kreatif .

Koresponden : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here