King Royal Hotel Milik Kader Banteng Diresmikan, Diharapkan Dongkrak Perekonomian Brebes

0
King Royal Hotel Milik Kader Banteng Diresmikan, Diharapkan Dongkrak Perekonomian Brebes

Kabupaten Brebes – Pengusaha muda yang merupakan kader PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Kingking Trahing Kusuma, SM., menggelar grand opening usaha barunya dalam bidang perhotelan yaitu King Royal Hotel yang berada di jalur Pantura, Jalan Ahmad Yani Brebes, Kamis (8/12/2022).

Peresmian tersebut mendapat apresiasi dari sederet pejabat pemerintahan dan juga para KomandanTe se-Kabupaten Brebes lintas Dapil. Dua pejabat di antaranya mantan Bupati Brebes Idza Priyanti dan Plh. Bupati Brebes Djoko Gunawan.

Selain itu, juga hadir sejumlah Kepala OPD dan Kepala BUMN Cabang Brebes. Hotel bintang tiga ini menjadi zona pertumbuhan terbaru untuk mengembangkan perekonomian Kabupaten Brebes.

“Alhamdullilah King Royal Hotel Brebes sudah selesai dan sudah dibuka. Kami harap keberadaan hotel ini bisa mendongkrak perekonomian di masyarakat. Selain menyerap tenaga kerja, juga berkolaborasi dengan UMKM lokal Brebes,” kata Mas Kingking panggilan akrabnya Kingking Trahing Kusuma.

Ia menambahkan, sejumlah fasilitas hotel di antaranya, kolam renang yang berada di lantai tiga, ballroom, restaurant dan kamar dengan jumlah 40 lebih. Sedangkan rate harga mulai Rp 399 ribu.

“Arsitektur King Royal Hotel ini memang bernuansa klasik Eropa. Dan kita juga pastikan kenyamanan pengunjung di sini. Kamar juga cukup luas dengan perabotan yang modern,” jelas Mas Kingking yang juga adalah KomandanTe Bintang 2 Dapil Brebes 1 (Kec. Brebes, Jatibarang dan Songgom).

Mas Kingking menyebut jika idustri perhotelan di Brebes terus berkembang dalam kurun 10 tahun terakhir. Melihat potensi itu, pihaknya berani investasi untuk membuat hotel bintang 3 plus tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran hotel ini dapat mengembangkan pariwisata Brebes,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos., berharap dengan usaha baru dalam bidang perhotelan kali ini yakni King Royal Hotel bisa memajukan dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Brebes karena lokasinya berada di kawasan perkotaan Brebes.

Baca Juga :   Kolaborasi Kader Banteng Kabupaten Semarang Hadapi Pandemi Covid-19

Menurut Indra, usaha-usaha swasta seperti yang saya geluti haruslah bisa bersinergi dengan pemerintah. Agar kedepannya di Brebes bisa menjadi wilayah yang maju dan berkembang dalam bidang ekonomi.

Indra juga menilai, keberadaan hotel ini juga tidak lepas dari peran para pengusaha swasta dan pemerintah. “Dengan adanya hotel ini bisa menjadi akses penarik investor datang ke Kabupaten Brebes,” pungkas Indra.

Sementara itu, Owner King Royal Hotel Brebes, KingKing Trahing Kusuma, SM., mengatakan, keunggulan dari hotel bintang tiga yang terletak di tengah kota Brebes ini, yaitu fasilitas hotel yang bagus dan makanan yang enak.

Hal senada diungkapkan Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma. Ia mengatakan, peresmian King Royal Hotel ini merupakan bukti semakin menggeliatnya perekonomian di Brebes.

“Setelah sekian lama kita berada dalam pandemi COVID-19, dengan adanya King Royal Hotel ini, kita bangkit bersama secara ekonomi,” kata Paramitha.

Paramitha berharap kepada pengelola hotel, terutama di Brebes dapat menggandeng pelaku UMKM dalam memasarkan produk-produknya.

Tentunya dengan tujuan utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kita harap pengelola hotel terus libatkan pelaku UMKM untuk mengenalkan dan memasarkan produknya. Sehingga mereka juga terbantu secara ekonomi,” pungkasnya.

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here