Ketua Ranting Gembong Pati Tekuni Usaha Laundry

0

Kabupaten Pati – Ketua Ranting Desa Gembong, Kasno mempunyai usaha laundry yang sudah ditekuni selama 4 tahun terakhir. Dalam menambah semangat dalam menekuni usahanya ini, Kasno memberi nama usahanya dengan sebutan “Gita Laundry”.

Kasno yang juga mempunyai usaha ternak ayam kampung ini memiliki semangat yang begitu besar dalam mengawali usaha laundry ini. Awal mula dirinya menekuni usaha ini pun untuk meningkatkan perekonomian keluarga, hingga membantu masyarakat sekitar yang tidak memiliki pekerjaan.

Usaha laundry ini didirikan didekat rumahnya ini berada di Dukuh Bergat, berdekatan dengan Ponpes dan jauh dengan usaha laundry lainnya. Sehingga memang pemilihan lokasi pendirian usaha laundry ini dirasa begitu strategis.

Untuk saat ini, Kasno sudah mempunyai 2 mesin cuci dan setrika uap, sehingga memudahkan dalam pengerjaan berbagai pakaian yang masuk. Usaha jasa laundry ini biasa menerima pelanggan dari santri pondok, tetangga sekitar, tim sepakbola hingga masyarakat luar dukuh. Banyaknya pelanggan yang mempercayai “Gita Laundry” ini dikarenakan sistem antar jemput yang diterapkan, sehingga pelanggan tinggal menunggu dirumah masing-masing.

“Tidak seperti bulan sebelumnya yang ramai, sejak adanya Pandemi, penurunan orderan laundry sudah terjadi dari awal April 2020. Permintaan jasa laundry 40 persen menurun, pelanggan yang biasanya datang mencuci pakaian kini berkurang drastis. Itu karena dampak Covid-19 mengakibatkan sekolah dan ibu-ibu yang bekerja diliburkan”, ungkapnya.

Kasno berharap kondisi ini segera berakhir dan kembali normal seperti sediakala, agar dirinya dan rekan sesama pelaku usaha laundry dapat kembali menikmati penghasilan normal.

Koresponden : Miftakhul Qomariyah

Baca Juga :   Kusnendro Serahkan Bantuan Alat Bantu Perkapalan "Gear Box"