Ketua Komisi C DPRD Demak Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

0
Foto: Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

Kabupaten Demak – Intensitas hujan yang begitu tinggi di wilayah Kab. Demak mengakibatkan jebolnya beberapa tanggul, salah satunya adalah mengakibatkan jebolnya tanggul Gempol Songo dan Pecuk yang berada di Kec. Mijen, Kab. Demak.

Mendengar informasi tersebut, Senin (1/2/2021) Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani beserta jajarannya langsung melakukan peninjaun lokasi terdampak. Tidak sendirian, peninjauan lokasi tanggul jebol ini juga didampingi oleh jajaran BPBD serta unsur kepolisian maupun TNI.

Foto: Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

“Hari Minggu kemarin saya memperoleh informasi bahwa intensitas hujan yang begitu tinggi mengakibatkan jebolnya tanggul di wilayah Kec. Mijen. Ini mengkhawatirkan, karena salah satu tanggul, yaitu Tanggul Gempol Songo sudah tinggal setengah meter saja, sedangkan itu adalah tanggul di aliran sungai besar,” ungkap Tatiek yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak.

Lebih lanjut, Tatiek juga menjelaskan bahwa untuk aliran air di Tanggul Pecuk sudah meluap di area persawahan warga setempat. Oleh karena itu, Tatiek berusaha menjalin koordinasi yang intensif kepada jajaran terkait supaya penanganan pada tanggul ini dapat segera dilakukan.

Foto: Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak, Tatiek Soelistijani Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

“Melihat kondisi yang kian memprihatinkan, saya langsung berkoordinasi dengan jajaran terkait. Alhamdulillah hal tersebut membuahkan hasil, yaitu jajaran Dinputaru melalui koordinasi dengan BBWS sudah sepakat, bahwa ini harus segera diproses cepat,” tambahnya.

Sebelum meninggalkan lokasi dan melanjutkan aktivitasnya, Srikandi PDI Perjuangan itu berpesan kepada seluruh masyarakat di Kab. Demak untuk tetap waspada. Tidak lupa, dirinya berharap adanya sinergitas antar lini dan sendi, sehingga ketika terjadi bencana harus segera dilaporkan.

Baca Juga :   Amin Lukmantoro, Lakukan Reses Penjaringan Aspirasi Masyarakat di Dapil IV Kebumen

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here