Ketua DPRD Kebumen: Butuh Partisipasi Masyarakat di Tengah Kebijakan PPKM Darurat

0
Foto: Ketua DPRD Kebumen, Sarimun

Kabupaten Kebumen – Ketua DPRD Kebumen, Sarimun menyatakan kunci keberhasilan penerapan kebijakan PPKM Darurat untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 adalah hadirnya peran aktif serta partisipasi seluruh elemen masyarakat.

“Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, tapi harus beriringan dengan dukungan masyarakat untuk bersama memiliki komitmen upaya penanggulangan Covid-19,” ucapnya, usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kebumen, Rabu (07/06/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, pandemi Covid-19 adalah persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan komitmen dan kedisiplisinan bersama serta kerja sama dari semua pihak.

“Apa harus nunggu banyak pasien yang meninggal baru kita sadar? jangan seperti itu lah. Ini adalah bentuk ikhtiar kita bersama dalam menanggulangi Covid-19. Suksesi PPKM Darurat ada di tangan kita,” tambahnya.

Sarimun mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo tentang kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, tidak lain bertujuan untuk melindungi, menjaga kesehatan, dan keselamatan masyarakat.

Untuk itu, sudah sepatutnya kebijakan PPKM Darurat yang akan berlaku sejak 3-20 Juli 2021 perlu didukung segenap masyarakat. Mengingat, pandemi Covid-19 kini berkembang dengan sangat cepat terutama hadirnya virus corona varian baru.

“Keselamatan masyarakat adalah hukum dan keutamaan tertinggi. Jadi bukan tanpa dasar mengambil langkah seperti saat ini. Semua pihak harus saling membantu dan gotong royong untuk menyelesaikan pandemi,” tandasnya.

Kontributor : MH

Baca Juga :   Puan Maharani Ajak Masyarakat Peringati Detik-detik Proklamasi Ke 75 dengan Cara Penuh Makna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here