Ketua DPRD Kab. Banyumas dan Pemuda Pancasila Tinjau Lokasi Penyebab Banjir

1

Kabupaten Banyumas – Ketua DPRD Kab. Banyumas dr. Budhi Setiawan mengunjungi lokasi sumber banjir di kawasan sungai Bersole Kelurahan Karangpucung , Kecamatan purwokerto Selatan, Kamis (10/12/2020).

Dalam kunjungan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas tersebut bersama rombongan dan ormas pemuda pancasila (PP) bermaksud untuk mendengar keluhan masyarakat RT 7 RW 9 di Kelurahan Karangpucung secara langsung di lingkungan penyebab rawan banjir.

ketua DPRD Kab. Banyumas, dr. Budhi Setiawan

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut gembira oleh mereka, nantinya sebagai Ketua DPRD kab. Banyumas usai mendengar aspirasi dari masyarakat secara langsung kita bisa lebih mengerti apa yang disampaikan untuk bisa menjadi masukan kami sebagai wakil rakyat,” kata Budhi.

Lebih lanjut, harapannya lokasi rawan banjir bisa segera dibangun embung dan normalisasi sungai supaya resapan air hujan langsung terserap dan tidak lagi menimbulkan banjir tahunan.

Sementara itu, Yudho Iteng selaku warga sekitar lokasi rawan banjir mengatakan “Mari kita bersama bergotong royong membangun dan mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi banjir tahunan ini supaya tidak lagi terjadi bencana banjir yang menaun,”

Menurutnya, penyebab langganan banjir di Kelurahan Karangpucung karena banyaknya lahan sumber resapan yang tadinya kawasan hijau berubah menjadi kawasan perumahan.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   Rapat Pansus, Mbak Afna: Pastikan BUMD Bisa Menyumbang PAD

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here