Ketua DPRD Demak: Seharusnya Dinas Terkait Melakukan Sosialisasi dan Edukasi Dahulu

0
Foto: Ilustrasi rapat koordinasi Ketua DPRD Demak bersama warga Desa Tlogorejo Demak

Kabupaten Demak – Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet memperoleh kabar bahagia pada Rabu (21/07/2021) pagi. Pasalnya Ketua DPC PDI Perjuangan Demak tersebut dapat memberi manfaat kala didatangi warga Desa Tlogorejo, Kab. Demak.

Kedatangan perwakilan warga Desa Tlogorejo yang didampingi Kuasa Hukumnya, Agus Munif datang untuk menyampaikan keluh kesahnya. Keluhan ini menyoal rencana penggusuran lahan mereka untuk kemudian dibangun Pasar Gablok pada tahun 2022.

Kedatangan warga Tlogorejo tersebut, langsung disambut baik oleh Slamet, dan pada pertemuan tersebut, Slamet mengungkapkan, bahwa legalitas lahan sebelumnya harus jelas dahulu. Hal ini karena diduga lahan tersebut adalah milik BBWS. Selain itu, Surat Keterangan Pengosongan lahan sudah tidak berlaku lagi.

“Seharusnya pihak dinas terkait, harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu, bukannya langsung meminta kepada warga untuk mengosongkan lahan mereka, kalau seperti itu sudah keliru,” jelas Ketua DPRD Kab. Demak saat dikonfirmasi oleh Koresponden.

Dijelaskan Ketua DPRD lagi, bahwa terkait revitaliasasi Pasar Gablok di Desa Tlogorejo, belum ada pembahasan anggaran tahun 2021 maupun tahun 2022 untuk rencana pembangunan Pasar Gablok tersebut.

“Kita tidak akan menyetujui dan mengeluarkan anggaran, tanpa ada sosialisasi dan kejelasan peruntuk lahan tersebut,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Demak ini, akan memanggil kepala dinas terkait dan akan menyampaikan kepada Bupati Demak, dengan apa yang disampaikan warga kepadanya di Kantor DPRD Kab. Demak.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Reses Mas Gilang, Serap Aspirasi dan Bagikan Sembako

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here