Ketua DPC PDI Perjuangan Batang Mahir Ajarkan Ilmu Tajwid

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, H. Ahmad Ridwan mengajarkan ilmu tajwid kepada santri di TPQ ANNAHDLIYAH BAITUSSALAM

Kabupaten Batang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, H. Ahmad Ridwan mengajarkan ilmu tajwid kepada santriwan-santriwati di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) ANNAHDLIYAH BAITUSSALAM Dukuh Salam, Desa Pecalungan, Kecamatan Pecalungan, Jumat malam (22/10/2021).

Kunjungan kali ini, selain dalam momentum peringatan Hari Santri, juga untuk meninjau kegiatan belajar mengajar di masa pandemi Covid 19 yang ada di Kabupaten Batang. Nampak para santri begitu antusias saat Ketua DPC Partai Batang mengajarkan tentang ilmu tajwid.

Foto: Jajaran DPC PDI Perjuangan Kab. Batang Bersama Santri TPQ ANNAHDLIYAH BAITUSSALAM

Kepada para santri, Ridwan memberikan motivasi agar gigih dalam belajar, karena ini menjadi kunci untuk memperoleh ilmu dan menjadi bekal untuk kehidupan di masyarakat.

“Di Hari Santri ini, saya mengajak semua komponen santri untuk senantiasa bisa bermanfaat dan berguna untuk keluarga, masyarakat, dan bagi nusa dan bangsa. Isilah pembangunan bangsa ini dengan watak pikir yang cerdas dan berlandaskan kaidah agama serta semangat Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, bahwa para pejuang pahlawan nasional dari kalangan santi bersama kalangan nasionalis, bersama-sama merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka, lanjut di, ini harus diteruskan adik-adik para santri untuk menjaga keutuhan Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan yang telah diperlihatkan para pejuang-pejuang santri yang diwakili oleh para kiai bersama para nasionalis-nasionalis bangsa menjadi spirit kita untuk tetap merawat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rong-rongan orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Ridwan.

Sementara Ustadz Saechu Kepala TPQ ANNAHDLIYAH BAITUSSALAM mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Batang bersama jajarannya yang sudah menyempatkan waktunya memberikan pelajaran baru bagi para santri.

Baca Juga :   Ngesti Nugraha Kembalikan Aset Pemda yang Sempat Dikuasai Pihak Lain

“Wah ternyata Ketua PDI Perjuangan di Batang fasih dalam mengajarkan dasar-dasar pembacaan Al-Quran. Kami atas nama pengurus TPQ mengucapkan banyak terima kasih kepada beliau yang menyempatkan diri, peduli terhadap para santri. Semoga apa yang dilakukan Pak Ridwan ini bermanfaat dan semoga selalu dilancarkan dalam segala urusan,” katanya.

Koresponden : Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here