Ketua Dewan Pendidikan Pemalang Monitoring Penggunaan Dana BOS

0
Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pemalang, H. Nuryani Melakukan Monitoring Penggunaan Dana BOS di SD N 01 Ujunggede

Kabupaten Pemalang – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pemalang, H. Nuryani melakukan monitoring penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SD N 01 Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Senin (30/08/2021).

Legislator PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi merupakan salah satu kepedulian dari Dewan Pendidikan agar Dana BOS tidak diselewengkan. Seperti diterangkan dalam petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya, penggunaan Dana BOS salah satunya adalah maksimal 50 persen untuk kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT).

“Monitoring yang kami lakukan selaku Dewan Pendidikan dimaksud agar penggunaan Dana BOS sesuai juklak dan juknisnya, sehingga diharapkan dengan adanya peningkatan kesejahteraan bagi GTT dan dibarengi dengan peningkatan kinerja mereka, serta kegiatan pembelajaran akan menghasilkan karakter murid yang berkualitas,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi D DPRD Pemalang ini menyampaikan tentang arti pentingnya pendidikan berkualitas, di mana pendidikan memegang peranan penting di dalam meningkatkan sumber daya manusia. Sehingga Nuryani berharap penuh agar pendidikan tatap muka segera terlaksana dengan catatan menerapkan prokes secara ketat.

“Yang kami takutkan adalah di masa pandemi, di mana semua anak didik belajar di rumah dan kurang mendapat pembekalan serta gemblengan mental, sehingga akan berdampak pada rendahnya mental dan tingkat keilmuannya tidak maksimal. Kami dari Dewan Pendidikan Pemalang mendorong agar pendidikan tatap muka segera terwujud dengan catatan prokes ketat,” jelasnya.

Di sisi lain, Nuryani juga terus mengawal terhadap kesejahteraan para guru dengan status GTT sehingga kesejahteraan mereka segera terwujud. “Pendidikan dengan taraf baik juga harus dibarengi kesejahteraan guru utamanya dengan status GTT. Untuk itu agar pendidikan bisa berkualitas, pemerintah daerah agar segera meningkatkan kesejahteraan GTT dan PTT dari PAUD, TK, SD sampai dengan SMP serta sekolahan yang SDM atau gurunya kurang agar segera dipenuhi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Demak Ajak Masyarakat Lakukan Pray From Home

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here