Keterlibatan Sayap Partai Perempuan dalam Proses Pengabdian

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto melaksanan giat audiensi bersama Srikandi PDI Perjuangan

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka meningkatkan harmonisasi dengan sayap Partai, Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung, Yunianto melaksanan audiensi bersama Srikandi PDI Perjuangan. Bertempat di Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, audiensi dilaksanakan secara terbatas dengan menghadirkan dua pengurus yakni Yani dan Zakiya, Senin (20/9/2021).

Srikandi PDI Perjuangan Temanggung merupakan sayap Partai yang bergerak di kalangan ibu-ibu. Ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi Partai. Bagaimanapun juga, sayap Partai adalah salah satu ujung tombak bagi pengabdian Partai.

Mengingat peranannya yang signifikan, maka komunikasi dan koordinasi teknis pelaksanaan program di lapangan menjadi hal yang mesti diperhatikan dengan optimal.

Yunianto menuturkan, bahwa Srikandi PDI Perjuangan Temanggung yang berada di lingkup ibu-ibu, merupakan bentuk partisipasi aktif perempuan dalam dunia politik.

“Tentunya orientasi politik bagi PDI Perjuangan adalah pengabdian bagi rakyat marhaen. Ini membutuhkan sinergitas dari berbagai elemen masyarakat. Ibu-ibu dalam sayap Partai ini adalah ujung tombak untuk menyerap aspirasi publik,” katanya.

Di sisi lain, kata dia, partisipasi aktif ini juga merefleksikan terhadap makna emansipasi. Perempuan saat ini secara ideal mesti menunjukkan kontribusi positifnya bagi tugas ideologis.

Yunianto berharap, partisipasi aktif sayap Partai di masyarakat dapat terus ditingkatkan. Dirinya akan terus memberikan support seoptimal mungkin sehingga nantinya terbentuklah sinergitas yang inklusif dan holistik.

“Segala bentuk kegiatan sayap Partai yang muaranya adalah pengabdian, tentu harus kita berikan support yang optimal. Sinergitas ini harus kita pupuk dengan semangat kegotong-royongan. Hal yang paling saya tekankan adalah komunikasi dan koordinasi supaya muncul harmonisasi program. Ini akan memberikan dampak positif bagi aktualisasi tugas ideologis,” ungkapnya.

Sementara Yani yang merupakan pengurus Srikandi PDI Perjuangan Temanggung menyampaikan, bahwa dirinya sangat bangga ikut memberikan sinergitas bagi pelaksanaan tugas ideologis.

Baca Juga :   Margo Susilo: Putra Daerah Adalah Harapan Bagi Negeri

“Ibu-ibu dalam sayap Partai ini tentunya berkeinginan untuk memberikan peran yang baik bagi lingkungannya. Kami sangat senang mendapatkan dukungan dari Bapak Yunianto dalam melaksanakan sebuah program nyata bagi masyarakat. Melalui Srikandi PDI Perjuangan, kami juga bisa memaknai arti keterlibatan perempuan dalam politik,” ucap Yani.

Koresponden: Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here