Kesigapan Dewi Aryani Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Dukuhsalam

0
Dewi Aryani Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kabupaten Tegal – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi, memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (12/8/2022).

Dewi Aryani didampingi Kepala Desa Dukuhsalam Agus dan Komandan Satgas DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal secara langsung meninjau sekaligus serahkan bantuan ke lokasi rumah kebakaran. Bantuan yang diberikan Dewi Aryani diantaranya beras, mie instan, minyak goreng, gula dan uang Tunai.

“Saya datang secara langsung mengunjungi lokasi kebakaran sekaligus untuk memberikan bantuan kepada enam keluarga yang rumahnya ludes terbakar, satu diantaranya merupakan Pengurus PAC Slawi, yakni mas Darsono,” ujar Dewi Aryani.

Wakil rakyat dari Dapil IX Jawa Tengah ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat,” katanya.

Dewi Aryani juga menghimbau kepada semua pihak agar membangun rasa empati yang tinggi agar jiwa gotong rotong terpupuk dengan baik.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran rumah telah terjadi di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, pada Kamis Malam 11/8/2022 Jumat, dini hari. Tercatat, enam rumah warga setempat ludes terbakar karena dilalap si jago merah (kebakaran).

Darsono, salah satu korban, mengatakan, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Api dengan cepat membakar keenam rumah warga. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi pada pukul 02.00 WIB. Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Sementara Agus S, Kepala Desa Dukuhsalam mengatakan, “saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan bantuan kepada warga saya yang tertimpa musibah kebakaran, terkhusus keluarga besar PDI Perjuangan Kab. Tegal, hadir langsung ibu Dewi Aryani Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan untuk menyerahkan bantuan secara langsung,” ucapnya.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kota Wali Gelar Maulid Al-Barzanji

Korespondrn Mr.Eco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here