Kesadaran dan Sinergitas Pemuda Dibutuhkan dalam Memajukan Bangsa

1

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Gedung Juang Kab. Temanggung, dilaksanakan Psikogame sebagai syarat Calon Kader Komunitas Juang mengikuti pelantikan, Minggu (11/10/2020).

Acara ini merupakan sarana untuk mengetahui karakter dan kepribadian seorang Calon Kader Komunitas Juang secara intensif dan holistik, melalui pemaparan materi dan game-game yang telah dikoordinir oleh Dewan Mentor beserta Asisten Mentor Juang. Antara Tiga Pilar Kepartaian dan Kader Komunitas Juang harus bisa menjadi pelopor dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kab. Temanggung Susilo Wardoyo menjelaskan, “harapan kami nanti, seorang kader Komunitas Juang bisa saling bersinergi dengan tiga pilar Partai untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Berbeda dengan tahap Psychogame kloter sebelumnya, acara kali ini turut dihadiri oleh seorang Calon Kader Komunitas bernama Sintia (23 tahun) yang sudah berkeluarga dan mempunyai momongan.

“Kendala utama adalah izin dari suami dan izin mengambil libur dari perusahaan, karena saya memiliki tanggung jawab pribadi kepada bawono alit. Akan tetapi, bagaimanapun caranya, saya akan tetap mengambil peran di medan juang ini,” ungkap Sintia.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, bahwa kekuatan kapitalisme yang besar dan menyebabkan ketimpangan baik sosial ataupun ekonomi di tengah-tengah masyarakat harus di lawan secara progresif-harmonis. Tidak memandang gender, usia, kekayaan, dsb, akan tetapi seorang warga negara yang bertanggung jawab seharusnya ikut berpartisipasi mewujudkan cita-cita nasional dan tujuan bangsa.

Koresponden : Ella

Baca Juga :   Konsolidasi Pandu Juang, Berderap Menuju Partai Pelopor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here