Kepedulian Agustina Wilujeng Pramestuti Terhadap Pelaku UMKM

0
Foto: Agustina Wilujeng Pramestuti Bersama Pemateri Bimtek

Kabupaten Sregen – Guna mengembangkan dan mendorong masyarakat yang mandiri dan kreatif dalam menjalankan usaha, anggota Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti bekerja sama dengan Kemenparekraf mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan kegiatan, serta penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability), Rabu (21/4/2021).

Acara yang diselenggarakan di Ball Room Sunan Hotel Solo, dihadiri Ketua DPRD kab. Sragen, Suparno, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kab. Sragen Sugiyamto, serta pengusaha dan Mahasiswa.

Foto: Peserta Bimtek Peningkatan UMKM

Agustina Wilujeng mengatakan, bahwa para peserta dibekali materi mengenai digital marketing, serta cara membranding produk wisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, mengajak Mahasiswa untuk berani mengambil peluang usaha.

“Ini sebagai bentuk upaya pemerintah dan DPR RI untuk membentuk masyarakat yang mandiri dan kreatif. Apalagi dalam kondisi Covid-19 pelaku UMKM dalam kondisi layu karena terdampak,” ujar Agustina yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sebagai langkah strategis dan recovery perekonomian, peserta dibekali untuk memaksimalkan media sosial sebagai sarana promosi usaha. Karena zaman sekarang media sosial adalah konsumsi masif masyarakat. Pihaknya juga siap membatu jika ada kendala terkait modal.

“Kalau urusan modal, kita bisa mencarikan tetapi ada persyaratan yang harus dipenuhi. Pemerintah bersama DPR RI siap memodali pelaku UMKM dengan persyaratan persyaratan tertentu. Ini dibuat supaya bantuan yang diserahkan supaya benar-benar sampai kepada pengusaha yang produktif dan sebagai bentuk tanggung jawab usaha,” imbuhnya.

Terkait agenda ini, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Sragen, I. Yosef Wahyudi menyambut baik dan berharap dapat diadakan kembali sebagai langkah untuk menebar kebermanfaatan kepada masyarakat utamanya pelaku UMKM. “Kami berharap dukungan dari Kementrian untuk menghadapi pandemi ini guna ekonomi lekas membaik,” ujarnya.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, H. Ahmad Ridwan Gelar Reses di Kecamatan Reban

Koresponden: Rafif Abrar S dan Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here