Kennedy: Konstitusi Sudah Jelas, Kesehatan Dijamin Negara

0

Kabupaten Pekalongan – Wakil rakat dari PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Kennedy mendapati keluhan dari pasien rawat jalan di RSUD Kraton yang mana pelayanan pemeriksaan kesehatan cukup lama. Hal itu didapati saat dirinya berbincang dengan para pasien yang ikut antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan disalah satu Poli yang ada di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan, Sabtu (14/01/2021).

“Sebagaimana amanat konstitusi kita sudah jelas, bahwa kesehatan adalah kebutuhan dasar rakyat dan pemenuhannya dijamin oleh negara. Karena itu pembangunan di bidang kesehatan harus diarahkan agar pelayanan kesehatan dapat menjangkau seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Sembari menunggu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Sekretaris Komisi IV DPRD ini juga aspirasi yang didapatkan akan dijadikan materi dalam rapat-rapat di Komisi IV yang membidangi Kesehatan.

Upaya Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dengan mengeluarkan Peraturan Bupati Pekalongan Nomor 68 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Pemberian Bantuan Biaya Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Yang Belum Menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang disahkan pada tanggal 31 Desember 2021.

Melalui Perbup ini, lanjut Ketua PAC PDI Perjuangan Siwalan, bahwa warga Pekalongan yang belum menjadi peserta Jaminan Pelayanan Kesehatan akan mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

“Terkait dengan Perbup ini, perlu dilakukan sosialisasi kepada tenaga pelayanan kesehatan maupun warga Pekalongan karena sejak diresmikan pada tanggal 1 Januari 2022, sudah banyak keluhan warga Pekalongan ketika mendapatkan pelayanan kesehatan,” tandasnya Kennedy.

Koresponden: Romi

Baca Juga :   Puan Salurkan Bantuan, Warga Menangis Haru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here