Kenang Jasa Pahlawan, Kader PDI Perjuangan Karanganyar Kunjungi Veteran

0
Foto: Rober Christanto dan Sri Harjono Mengunjungi Veteran Perang Kemerdekaan

Kabupaten Karanganyar  – Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, anggota DPRD Kab Karanganyar, Drs. Sri Harjono, dan jajaran mengunjungi veteran perang kemerdekaan di Perumahan Ringinasri, Kelurahaan Bejen, Kecamatan Karanganyar, Senin, (16/8/2021).

Kunjungan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun. Kunjungan dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Foto: Rober Christanto dan Sri Harjono Mengunjungi Veteran Perang Kemerdekaan

Rober mengingatkan akan pentingnya Bangsa Indonesia untuk menghargai dan menghormati jasa dan perjuangan yang telah dilakukan para Veteran Republik Indonesia.  

“Figur para veteran dapat menanamkan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan di kalangan generasi muda khususnya dan segenap komponen masyarakat pada umumnya, serta dapat menerapkan dan mengimplementasikannya sebagai perjuangan dalam menghadapi kehidupan yang semakin berat,” ujarnya.

Sementara Legislator PDI Perjuangan DPRD Karanganyar, Sri Harjono menjelaskan, bahwa keberadaan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara kepada para Veteran yang telah berjuang demi bangsa dan negaranya.

Melalui Undang-undang Veteran, lanjut Sri Harjono, negara merasa perlu untuk memberikan penghargaan tersendiri kepada para pejuang kemerdekaan maupun para pejuang perdamaian dan ketertiban dunia. Penghargaan ini antara lain berupa penganugerahan tanda kehormatan, tunjangan veteran, serta hak-hak lainnya.

Koresponden : Rindu

Baca Juga :   PDI Perjuangan Banyumas Jadikan HUT Partai Sebagai Ajang Mensolidkan Kader

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here