Keikutsertaan Banteng Demak Pada Webinar DPP

1
Foto: Webinar Balitpus DPP PDI Perjuangan

Kabupaten Demak – DPP PDI Perjuangan melalui Balitpus menggelar webinar nasional seri 2 dengan mengangkat tema “Evaluasi Demokrasi Indonesia Pasca Reformasi: Menguatnya Politik Identitas dan Politik Biaya Tinggi Yang Merusak”.

Selasa (29/12/2020), webinar ini digelar dalam rangka menyambut HUT PDI Perjuangan ke-48 pada 10 Januari 2021 mendatang. Adapun sebagai perwakilan dari pihak DPC PDI Perjuangan Kab. Demak diikuti oleh Wakil Sekretaris DPC Wahyudin, dan berlangsung di Ruang Sekretariatan DPC.

Webinar dipandu oleh Sekretaris Balitpus DPP PDI Perjuangan Lukita Tuwo, dan dibuka langsung oleh Sekjen PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto. Hadir dalam webinar sekitar 750 orang peserta, baik dari kader dan pengurus PDI Perjuangan, hingga dari kalangan umum.

“Webinar ini begitu penting untuk diikuti karena begitu syarat akan pengetahuan yang begitu luas. Pada webinar ini dijelaskan begitu luas atas ragam dinamika yang saat ini terjadi di ruang perpolitikan negeri,” ujar Wahyudin.

Pada kesempatan webinar tersebut begitu dijelaskan oleh seluruh narasumber, bahwa partai politik harus terus melakukan pembenahan. Hal ini dirasa penting karena bila tidak dilakukan hanya akan ada persoalan dalam penyelenggaran pemerintahan dan dalam demokrasi elektoral.

Lebih lanjut, dijelaskan pula terkait peran Generasi Milenial pada tahun 2045 yang begitu memiliki ekspektasi yang mungkin berbeda dengan generasi saat ini. Sehingga hal ini harus dijawab oleh partai politik, kalau tidak, partai akan kehilangan legitimasi.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Serba-Serbi Penutupan HUT DPRD Purworejo Ke-73

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here