Kebumen Beach Half Marathon Perebutkan Piala Puan Maharani

0
Kebumen Beach Half Marathon

Kabupaten Kebumen – Di penghujung akhir tahun 2022, akan ada event Kebumen Mendegam, sebuah perhelatan besar yang akan menampilkan berbagai macam pertunjukan dan perlombaan. Salah satunya adalah Kebumen Beach Half Marathon di pesisir selatan Kebumen.

Menariknya, pada kegiatan itu memperebutkan piala Puan Maharani yang merupakan Ketua DPR RI pada 31 Desember mendatang. Merupakan kesempatan yang terbilang langka untuk sebuah event bergengsi di Kebumen.

Foto: Kebumen Beach Half Marathon

“Yang tidak kalah menarik, dalam lomba lari ini akan diberikan hadiah doorprize berupa satu unit mobil listrik. Ayo segera daftarkan diri untuk merebut hadiah yang sudaj di sediakan,” ucap Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Jumat (11/11/2022).

Ristawati mengungkapkan, Kebumen beach half Marathon hadir dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendorong kebangkitan Indonesia pasca pandemi covid-19. Konsep itu juga diselipi pengembangan potensi sport tourism atau wisata olahraga di Kabupaten Kebumen.

“Semua peserta lomba lari berhak mendapat hadiah tanpa terkecuali. Syaratnya cukup registrasi di link yang sudah tersedia. Atau datang ke dinas terkait untuk dapat informasi pelaksanaan,” sebutnya.

Dalam lomba lari maraton ini ada tiga kelas atau katagori yang diikuti, pertama kelas Fun Run untuk jarak 4 KM, kemudian 10 KM, dan 21 KM. Pelaksanaan lomba dimulai dari Pantai Pandan Kuning, Petanahan sampai ke arah barat Pantai Suwuk, Puring. Start pukul 06.00 WIB Pagi.

“Sekali lagi jangan sampai ketinggalan. Ini kali pertama ada hadiah yang disiapkan berupa mobil listrik. Tentu ada juga doorprize menarik lainnya,” katanya.

Kebumen Beach Half Marathon dipredikasi akan diikuti ribuan peserta lintas umur. Semua masyarakat dapat mengikuti fun run untuk kelas 4 KM. Adapun untuk kelas 10 KM, dan 21 KM, peserta hanya dibatasi sebanyak 500 peserta. Biasanya ini diikuti oleh kalangan atlet atau profesional.

Baca Juga :   Etik Suryani Hadiri Tasyakuran Panen Padi dan Peresmian IP 400 Gapoktan

Untuk mendaftar, para calon peserta bisa langsung kunjungi website resmi beachhalfmarathon.kebumenkab.go.id Untuk informasi seputar event spektakuler ini, panitia akan selalu melakukan update melalui akun IG @kebumenbeachhalfmarathon.

Diketahui rangkaian acara Kebumen Mendegam bakal terselenggara selama empat hari mulai 29 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Selain festival kuliner, dan beragam perlombaan juga akan ada pertunjukan konser musik Slank, Happy Asmara, dan Shalawatan serta doa Bersama bareng Gus Azmi.

Koresponden : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here